Rugani Positif Corona, Juventus dan Inter Milan Isolasi Tim

Kamis, 12 Maret 2020 - 15:28 WIB
Rugani Positif Corona, Juventus dan Inter Milan Isolasi Tim
Pemain Inter Milan dan Juventus menangguhkan seluruh aktivitas dan akan mengisolasi tim pasca Daniele Rugani positif virus corona. Foto/Twitter @Inter_en
A A A
MILAN - Dua klub raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan, menangguhkan seluruh sesi latihan tim dan akan melakukan isolasi pemain. Hal tersebut diputuskan pasca-adanya pemain Juventus, Daniele Rugani, yang positif terinfeksi virus corona jenis baru alias covid-19.

Juventus dan Inter Milan diketahui baru saja bertanding pada laga lanjutan Serie A, beberapa hari lalu. Meski Rugani tidak dimainkan pada pertandingan tersebut, Inter Milan turut mengambil sikap melakukan prosedur pencegahan dengan menangguhkan seluruh aktivitas tim.

"Setelah pengumuman Juventus FC bahwa pemain mereka Daniele Rugani telah dinyatakan positif COVID-19, FC Internazionale mengumumkan bahwa semua kegiatan kompetitif telah ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut," tulis Inter Milan dalam pernyataan resminya, seperti dilihat SINDOnews, Kamis (12/3/2020).

Inter Milan selanjutnya akan melakukan langkah-langkah lanjutan untuk pencegahan penyebaran virus ganas tersebut. Namun, tidak dirinci klub soal langkah tersebut. "Klub saat ini mengambil langkah-langkah untuk menerapkan semua prosedur yang diperlukan."

Sementara itu, rival abadinya yakni Juventus lebih dulu mengumumkan perihal penangguhan aktivitas dan isolasi tim. "Pemain sepakbola, Daniele Rugani telah dites positif untuk Coronavirus-COVID-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala," bunyi pernyataan klub itu.

"Juventus Football Club saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, termasuk mereka yang telah melakukan kontak dengannya."

Inter Milan dan Juventus sendiri diketahui masih berlaga di kompetisi Eropa. Namun, seperti halnya Serie A yang bahkan sudah dihentikan sementara, kelanjutan kompetisi Eropa pun terancam imbas wabah virus corona.

Laga Inter Milan melawan Getafe pada babak 16 besar Liga Europa bahkan sudah dipastikan ditunda. Pertandingan yang sedianya berlangsung di kandang Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza pada Jumat (13/3/2020) itu ditunda gegara tim tamu ogah melawat karena khawatir tertular corona.

Sedangkan Juventus yang diagendakan menghadapi Lyon pada babak 16 besar Liga Champions Eropa pada 18 Maret pun terancam ditunda.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3518 seconds (0.1#10.140)