Gegara Corona, UEFA Minta Inter dan AS Roma Mundur dari Liga Europa

Kamis, 12 Maret 2020 - 19:09 WIB
Gegara Corona, UEFA Minta Inter dan AS Roma Mundur dari Liga Europa
UEFA dikabarkan meminta Inter Milan dan AS Roma mundur dari Liga Europa agar kompetisi itu bisa berlanjut. Foto/uefa.com
A A A
MILAN - UEFA dikabarkan meminta Inter Milan dan AS Roma untuk mundur dari Liga Europa agar kompetisi itu bisa terus berlanjut. Demikian dilaporkan surat kabar di Italia, Il Messaggero, dilansir dari Football Italia, Kamis (12/3/2020).

Surat kabar yang bermarkas di Roma itu menulis bahwa Presiden UEFA Aleksander Ceferin meminta klub asal Italia mundur dari babak 16 besar agar Liga Europa bisa terus berlanjut. Selain itu, Piala Eropa juga bisa berjalan sesuai agenda.

Diketahui, wabah virus corona jenis baru alias covid-19 sedang menggila di Italia. Dilaporkan lebih dari 800 orang tewas dan sudah ada pemain profesional yang terinfeksi virus ganas tersebut. Laga Inter Milan dan AS Roma sendiri sudah ditunda gegara virus corona.

Pemerintah Spanyol juga dilaporkan memutuskan untuk menghentikan lalu lintas antara negaranya dengan Italia. Hal itu memicu masalah bagi Inter Milan dan AS Roma yang mulanya diagendakan tanding melawan Getafe dan Sevilla, sebelum akhirnya ditunda.

Il Messaggero selanjutnya menulis bahwa permintaan UEFA itu langsung direpons Inter Milan dan AS Roma dengan penolakan. Kedua klub Italia itu masih ingin berkompetisi di Liga Europa.

Surat kabar itu juga menulis bahwa klub Italia itu berhak tetap berkompetisi. Toh, misalnya dalam kasus AS Roma vs Sevilla, tim tamu siap datang sehingga tuan rumah yang patut disalahkan. Pada kasus Inter Milan vs Getafe, tim tamu jugalah yang menolak datang karena takut terinfeksi corona.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2386 seconds (0.1#10.140)