Dapat Rekomendasi PKB, TSY-Makassau Cukupkan Syarat Pencalonan

Jum'at, 13 Maret 2020 - 18:05 WIB
Dapat Rekomendasi PKB, TSY-Makassau Cukupkan Syarat Pencalonan
Dewan Pimpinan Cabang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba resmi mengumumkan mengusung Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba. Foto: Sindonews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto (TSY) dan Andi Makkasau,berhasil mencukupkan syarat pencalonan untuk maju di Pilkada Bulukumba.

Itu setelah Dewan Pimpinan Cabang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bulukumba, secara resmi mengumumkan rekomendasikepada pasangan calon ini.

Pengumuman ini dipimpin oleh Ketua PKB Bulukumba, Fahidin Hdk didampingi sekretaris PKB Salahuddin di Rumah Makan Bersama, Jalan Nenas Kota Bulukumba, Jumat, (13/03/2020).

Pengumuman ini juga dihadiri oleh sejumlah pengurus DPC PKB Bulukumba, Simpatisan bakal calon yang diusung dan Loision Officer bakal calon.

Berdasarkan surat penetapan dengan nomor 23218/DP/01/III/2020 dan persetujuan pasangan dengan nomor 23219/DP/01/III/2020 menyebutkan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung pasangan, Calon Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto dan calon wakil Bupati Bulukumba Andi Makkasau.

Rekomendasi itu dikeluarkan di Jakarta, tanggal 3 Maret tahun 2020 yang ditandatangani oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid.

Fahidin Hdk mengaku, alasan PKB mengusung Pasangan Tomy Satria dan Andi Makkasau karena satu-satunya calon yang berkomitmen ke PKB untuk mencukupkan partai pengusung. Saat ini PKB memiliki 4 kursi di DPRD dari syarat 8 kursi untuk maju mencalonkan diri.

"Berdasarkan tahapan, ada 6 nama yang kami dorong ke DPP. Namun sampai di sana, hanya pasangan calon ini yang berkomitmen dan memperlihatkan partai koalisi agar bisa cukup maju. Itu adalah alasan kami," kata Fahidin Hdk.

Dengan begitu, kata Fahidin, Tomy Satria Yulianto adalah satu-satunya pasangan calon yang resmi mencalonkan diri dan mencukupkan partainya 8 kursi. Partai yang dimaksud adalah, PKB, PDIP, dan PBB.

Sementara, Tomy Satria Yulianto yang dikonfirmasi mengaku berterima kasih atas rekomendasi yang diberikan PKB kepada dirinya dengan calon pasangannya, A Makkasau Kr Lompo sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba pada Pilkada 2020 mendatang.

"Terima kasih PKB atas kepercayaan bergabung dalam koalisi untuk pilkada Bulukumba. Tentu ini sebuah kepercayaan yang luar biasa," ucapnya.

Tomy mengaku, dengan cukupnya koalisi usungan yang didapatkan. Dirinya masih akan terus berkomunikasi politik dengan partai lainnya untuk mengkonsolidasikan kekuatan mesin koalisi dan relawan.

"Langkah selanjutnya untuk terus membangun komunikasi politik dengan partai dan kemudian mengkonsolidasikan kekuatan mesin koalisi dan relawan untuk meyakinkan masyarakat Bulukumba," ujarnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7332 seconds (0.1#10.140)