alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jika Golkar Ngotot, Nasdem Ancam Cari Opsi Lain

Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Partai Nasdem menegaskan belum menyetujui manuver Golkar yang memaketkan kadernya, Danny Pomanto dengan HAM Zunnun A NH di Pilwalkot Makassar 2020. Menurut Nasdem, belum ada pembicaraan serius terkait paket ini antara kedua parpol.

Keberatan itu disampaikan oleh Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif di ruangannya di DPRD Sulsel, Jumat (13/03/2020) kemarin. Dia meminta agar setiap parpol yang ingin mengusung Danny sedianya tidak menekan.

"Jangan ditodong begitu. Beri ruang untuk melakukan komunikasi yang baik. Semua terbuka kok," kata Syahar sapaannya.



Menurut Syahar, Nasdem sangat terbuka di Makassar untuk saling menjajaki dengan parpol mana pun. Apalagi kata dia, Danny banyak diminati oleh parpol lain lantaran saat ini masih memegang elektabilitas survei tertinggi.

Hanya saja, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini berharap agar Danny tidak disandera, meski pun mantan Wali Kota Makassar itu diberi ruang menentukan calon wakil.

"Tentu DP diberi ruang untuk menentukan. Nanti semua calon yang masuk itu, DP menyampaikan ke DPP Nasdem. Tapi rekomendasi dari kami jangan sandera punya calon," tutur Syahar.

Jika pada nantinya Golkar tetap ngotot memaketkan Danny-Zunnun, Syahar mengisyaratkan Nasdem akan mencari opsi lain. "Ya, berarti kami punya agenda lain. Maumi diapa. Pak Rusdi Masse kemarin sudah melempar DP-None. Kami juga punya agenda lain, begitu," tegasnya.



(sss)