Cegah Corona, Pelindo IV Cabang Manado Bersih-bersih Terminal Penumpang

Sabtu, 14 Maret 2020 - 18:05 WIB
Cegah Corona, Pelindo IV Cabang Manado Bersih-bersih Terminal Penumpang
Pelindo IV Cabang Manado menggelar aksi bersih-bersih di terminal penumpang guna mencegah penyebaran covid-19. Foto/Istimewa
A A A
MANADO - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV melakukan berbagai langkah guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru alias covid-19. Tidak sekadar menyiapkan masker, cairan anti-septik, hand thermometer scanner dan thermal scanner, tapi juga melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan terminal penumpang.

Pelindo IV Cabang Manado misalnya yang menggandeng sejumlah instansi, seperti TNI-Polri dengan menyelenggarakan aksi bersih-bersih di terminal penumpang pada Sabtu (14/3/2020).

General Manager (GM) Pelindo IV Cabang Manado, M. Sofyan Marasabessy, menuturkan bahwa kerja bakti dengan melakukan kegiatan bersih-bersih di terminal penumpang adalah salah satu bentuk langkah preventif yang dilakukan pihaknya dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Selain melakukan bersih-bersih terminal penumpang, kami juga akan membagikan masker, terutama kepada para pengguna jasa di Pelabuhan Manado,” kata Sofyan.

Bahkan lanjut dia, pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera melakukan penyuluhan tentang pencegahan virus corona kepada para penumpang kapal. “Rencananya akan dilakukan pada minggu depan karena kegiatan kapal di Pelabuhan Manado hanya ada pada Senin, Rabu dan Jumat,” terang dia.

Sofyan berharap langkah preventif yang dilakukan pihaknya untuk mencegah penyebaran virus corona dapat bermanfaat bagi semua pihak, serta bisa mengurangi penyebaran virus corona di wilayah kerjanya.

Aksi Serupa di Bitung
Selain di Cabang Manado, PT Pelindo IV Cabang Bitung juga melakukan kegiatan bersih-bersih terminal penumpang pada hari yang sama. GM Pelindo IV Cabang Bitung, Dameanto M. Pangaribuan, mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu langkah preventif yang dilakukan pihaknya saat ini untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah kerjanya.

“Kegiatan bersih-bersih Terminal Penumpang Pelabuhan Bitung ini juga melibatkan seluruh instansi di pelabuhan, juga TNI dan pihak kepolisian setempat,” tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2559 seconds (0.1#10.140)