Relatif Aman dari Corona, Turis Hongaria Pilih Berwisata di Indonesia

Sabtu, 14 Maret 2020 - 21:20 WIB
Relatif Aman dari Corona, Turis Hongaria Pilih Berwisata di Indonesia
Sejumlah turis asal Hongaria saat berwisata di Objek Wisata Bantimurung, Kabupaten Maros. Foto/Okezone/Herman)
A A A
MAROS - Turis asal Hongaria yang tengah keliling Indonesia tetap tenang menghadapi virus corona atau covid-19. Mereka merasa nyaman berwisata di Objek Wisata Air Terjun Bantimurung Kabupaten Maros, Sulsel, ketimbang berlibur di negara Eropa.

Menurut mereka, Indonesia, khususnya Kabupaten Maros, masih relatif aman dari ancama virus ganas asal Wuhan, China.

Seorang tour guide dari Hongaria, Andrea, mengatakan selain Kabupaten Maros, mereka telah berkeliling Indonesia selama 12 hari, mereka mengunjungi objek wisata di Yogyakarta, Bali, dan Lombok.

"Kami dari Hongaria, Eropa Tengah ada orang 21 termasuk saya. Saya pernah di sini sekitar 12 tahun yang lalu. Tapi 12 tahun yang lalu itu saya belajar di Universitas Indonesia di Depok Jakarta," kata Andrea.

Andrea mengaku mewabahnya virus tidak menghalangi niat mereka untuk berwisata. Mereka memilih Indonesia sebagai destinasi wisata karena dinilainya relatif lebih aman dari ancaman virus corona.

"Ya, tidak takut. Kenapa takut? Orang Indonesia sangat ramah. Tidak kahwatir (corona) kalau Indonesia. Dari pada Italia, lebih bagus datang ke sini dari pada berkeliling ke Eropa, apalagi di China. Kalau di Indonesia ya aman," ungkap Andrea.

Selama berada di Indonesia, Andrea mengaku takjub melihat indahnya air terjun Bantimurung dan pemandangan alamnya yang sejuk hijau nan indah. Selama berada di objek wisata Bantimurung, mereka juga mengabadikan momen dengan foto bersama.

"Karena ini sangat berbeda, budayanya seluruh Indonesia sangat berbeda dengan Hungaria, dan mereka (turis) mau kenalan budaya Indonesia. Sangat enak suasananya di sini sangat indah dan nyaman," lanjutnya.

Kehadiran turis tersebut juga menarik perhatian pengunjung lokal, tanpa takut mereka memanfaatkan momen untuk foto bersama. Sebagai buah tangan, para turis juga membeli suvenir khas Bantimurung yakni, gantungan kunci kupu-kupu yang diawetkan.

Setelah menikmati alam Bantimurung, para turis ini kemudian bertolak untuk mengunjungi destinasi wisata di Tana Toraja, sebelum kembali negara asalnya.

"Dari sini pergi ke tana toraja dua hari dan kembali ke sini ke makassar dan ke bali. Ini yang terakhir. Kami sudah ke Yogyakarta sudah di Lombok," kata Andrea.

Mereka akan berada di Kabupaten Toraja selama dua hari, untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya yang ada di sana. "Sudah di Bali satu minggu lalu, ke Hongaria. Kami datang ke Indonesia naik pesawat langsung dari Budapest ke Doha. Dan dari Doha ke Denpasar Bali," tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2820 seconds (0.1#10.140)