Antisipasi Virus Corona, Nurdin Abdullah Cek Suhu Tubuh di Unhas

Minggu, 15 Maret 2020 - 08:01 WIB
Antisipasi Virus Corona, Nurdin Abdullah Cek Suhu Tubuh di Unhas
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat melakukan cek suhu tubuh sebelum melepas peserta jalan santai di Unhas, Minggu, (15/03/2020). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengantisipasi penularan virus Corona dengan melakukan cek suhu tubuh, dengan thermal scanner di Universitas Hasanuddin.

Itu dilakukan orang nomor 1 di Sulsel ini, sebelum melepas peserta jalan sehat Gathering dan Temu Alumni Dies Natalis ke-68 Fakultas Hukum Unhas, di Pelataran Fakultas Hukum Unhas, Minggu, (15/03/2020).

Pada acara itu Hadir Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, dan Dekan Fakultas Hukum Farida Patittingi.

Saat cek suhu tubuh, Nurdin Abdullah memiliki suhu tubuh normal dengan nilai 35,7 derajat celcius.

Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Budu menjelaskan, suhu tubuh ini masih dalam suhu normal.

"35,7 itu suhu normal, suhu normal itu manusia 36 koma sekian. Ini lebih cool. Itu tidak ada indikasi demam menurut WHO," jelasnya.

Setelah itu, Gubernur Sulsel langsung melepas para peserta jalan sehat Gathering dan Temu Alumni Dies Natalis ke-68 Fakultas Hukum Unhas.

"Dengan ini saya melepas jalan sehat di Dies Natalies ke-68 Fakultas Hukum," ucap Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah sejak kemarin (14/3) di HUT ke-60 Kota Parepare sudah mulai menyosialisasikan salam "Anti Corona".

Sebelumnya, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini memang mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus corona dengan mengurangi kontak fisik.

Termasuk tidak berjabat tangan. Terlihat, Nurdin Abdullah merapatkan kedua telapak tangannya di depan dadanya, seraya tersenyum ke arah warga.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5969 seconds (0.1#10.140)