Pesan Lionel Messi Untuk Menghadapi Penyebaran Virus Corona

Minggu, 15 Maret 2020 - 09:42 WIB
Pesan Lionel Messi Untuk Menghadapi Penyebaran Virus Corona
Penyerang Barcelona Lionel Messi mengomentari pandemi Virus Corona yang menyebar ke sejumlah negara. Foto: Istimewa
A A A
BARCELONA - Sejumlah bintang sepak bola dunia, terus memberikan dukungan untuk memerangi penularan pandemi Virus Corona di seluruh dunia, termasuk pemain Barcelona Lionel Messi.

Messi mengimbau seluruh pihak mengikuti bimbingan organisasi kesehatan dunia (WHO) di tengah penyebaran virus yang datang dari Wuhan, China tersebut.

Bahkan dirinya mendukung penangguhan pertandingan di sejumlah liga, termasuk LaLiga. Messi dan rekan setimnya di Barcelona tidak tahu kapan akan memulai tantangan gelar mereka dilanjutkan.

Barcelona berada di puncak klasemen, unggul dua poin dari Real Madrid yang para pemainnya diminta mengisolasikan diri selama 15 hari, setelah seorang anggota tim bola basket klub dinyatakan positif COVID-19.

"Ini adalah hari yang rumit untuk semua orang," tulis Lionel Messi di akun instagramnya mengomentari pandemi Virus Corona.

"Kami hidup khawatir tentang apa yang terjadi dan kami ingin membantu [dengan] menempatkan diri di tempat mereka yang mengalami yang terburuk, baik karena secara langsung mempengaruhi mereka atau keluarga dan teman-teman mereka, atau karena mereka sedang mengerjakan garis depan untuk memeranginya di rumah sakit dan pusat kesehatan," lanjutnya.

"Aku ingin mengirim banyak kekuatan untuk mereka semua," tulis pemain penerima penghargaan pemain terbaik dunia ini.

Messi telah mencetak 19 gol dalam 22 penampilan LaLiga musim ini, yang terbaru mencetak gol kemenangan Barcelona 1-0 atas Real Sociedad pada 7 Maret.

Blaugrana dijadwalkan akan bertanding melawan Mallorca pada hari Minggu menjelang pertandingan tengah pekan dengan Napoli di Liga Champions, yang keduanya telah ditunda.

Messi menambahkan: "Kesehatan harus selalu didahulukan. Ini adalah momen yang luar biasa dan Anda harus mengikuti instruksi dari organisasi kesehatan dan otoritas publik," lanjutnya.

"Hanya dengan cara ini kita dapat melawannya secara efektif," tutup bintang Barcelona ini.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8433 seconds (0.1#10.140)