Demokrat Sulsel Berharap AHY Lebih Dekat dengan Kader di Daerah

Minggu, 15 Maret 2020 - 17:39 WIB
Demokrat Sulsel Berharap AHY Lebih Dekat dengan Kader di Daerah
Agus Harimurti Yudhoyono di tengah kongres Partai Demokrat V di Gedung Jakarta Convention Center (JCC). Foto: DOkumen Demokrat
A A A
JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025. AHY terpilih di kongres Partai Demokrat V yang digelar di Gedung Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Minggu 15 Maret 2020.

AHY terpilih secara aklamasi menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena menjadi calon tunggal.

"Tidak ada calon lain yang mendaftar dan mas AHY memenuhi syarat maka ditetapkan aklamasi sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat," kata ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah yang juga sebagai peserta pemilik suara.

Dalam kongres itu, SBY melaporkan pertanggungjawaban selama menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Peserta kongres yang merupakan ketua DPD dan DPC Demokrat se-Indonesia meminta mantan presiden RI itu menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Tadi seluruh DPD dan DPC menerima tanpa catatan laporan pertanggungjawaban. Semua ketua DPD meminta pak SBY menjadi ketua majelis tinggi partai untuk 2020-2025," ujarnya.

Ulla, sapaan Ni'matullah menjelaskan, sidang dengan agenda pemilihan ketua umum telah selesai, dan akan dilanjutkan dengan agenda berikutnya yakni pembahasan AD/ART dan program kerja.

"Ini kita akan masuk ke sidang kedua pembahasan AD ART dan pembahasan program kerja," beber Ulla.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini berharap, AHY bisa lebih dekat dengan kader di daerah dan memberi porsi kewenangan sedikit lebih baik pada daerah. Serta meyiapkan waktu untuk keliling daerah nantinya.

"Karena bagi kami di daerah bahwa kekuatan partai ini sekarang sebenarnya ada di daerah, suara ada di daerah. Dan saya yakin itu tidak sulit buat AHY, dia punya mobilitas yang tinggi, kepedulian yang baik dan terutama dia punya kecerdasan yang cukup untuk bisa merespons semua masalah yang mungkin ada," kata Ulla.

"Kita harap Demokrat bisa lebih gesit, dinamis, dan terutama lebih banyak manfaatnya untuk rakyat," lanjutnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6567 seconds (0.1#10.140)