Lawan Covid-19, Pelindo IV Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Senin, 16 Maret 2020 - 16:44 WIB
Lawan Covid-19, Pelindo IV Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Pelindo IV. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan ke seluruh ruangan kerja para pegawai. Direktur SDM PT Pelindo IV, M. Asyhari, mengatakan penyemprotan sudah dilakukan pihaknya sejak Minggu, 15 Maret 2020.

"Hal itu sebagai bentuk keseriusan [Pelindo IV] untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona (covid-19) yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi," jelas Asyhari, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Senin (16/3/2020).

Dia juga menyampaikan bahwa penyemprotan dengan cairan disinfektan bukan hanya dilakukan di Kantor Pusat PT Pelindo IV Makassar, tetapi juga akan dilakukan di seluruh cabang dan anak perusahaan.

“Ditargetkan dalam beberapa hari ini, semua cabang juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

“Bahkan paket, dokumen maupun berkas yang dikirim ke kantor pusat maupun cabang-cabang akan dikarantina dan disemprot terlebih dahulu, sebelum diserahkan kepada si penerima,” tambah Asyhari.

Di samping penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan pengecekan suhu tubuh pegawai dengan menggunakan alat Thermo Scanner pada pagi hari, saat karyawan memasuki kantor, termasuk para tamu.

“Pengecekan suhu tubuh pegawai menggunakan alat Thermo Scanner sudah mulai dilakukan pada hari ini [Senin], tak hanya di kantor pusat tapi juga di seluruh cabang dan anak perusahaan,” tukas Asyhari.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3717 seconds (0.1#10.140)