Cegah Penyebaran Corona, Manajemen Mal Ratu Indah Gulung Karpet Musala

Senin, 16 Maret 2020 - 20:24 WIB
Cegah Penyebaran Corona, Manajemen Mal Ratu Indah Gulung Karpet Musala
Petugas terlihat tengah menggulung karpet di musalah yang ada di Mal Ratu Indah, Senin (16/3/2020). Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - PT. Kalla Inti Karsa (KIK) yang membawahi manajemen Mal Ratu Indah, Nipah Mall, dan Wisma Kalla, melakukan berbagai upaya pencegahan terkait kasus Covid-19 untuk mengurangi risiko penularan dan penyebaran.

Mulai dari imbauan pencegahan berupa poster yang terpajang dan tersebar pada area publik Mal Ratu Indah, Nipah Mall, dan Wisma Kalla, hingga tindakan preventif lainnya berupa penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, serta penyemprotan disinfektan secara menyeluruh pada area publik Mal Ratu Indah, Nipah Mall, dan Wisma Kalla.

Tindakan pencegahan yang baru-baru ini kembali ditempuh oleh manajemen Mal Ratu Indah, Nipah Mall, dan Wisma Kalla, yakni menggulung seluruh karpet yang berada dalam masjid dan musala, sesuai surat edaran Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia yang diteken langsung oleh Jusuf Kalla.

Centre Manager Mal Ratu Indah, Iwan Ismail mengatakan, tindakan gulung karpet dan tidak menyediakan mukena untuk sementara waktu di masjid dan musala, merupakan tindakan prefentif yang telah diterapkan dalam lingkup unit bisnis PT. Kalla Inti Karsa.

“Tindakan ini telah diambil dan diberlakukan per hari Senin, tanggal 16 Maret 2020. Proses pembersihan area masjid lebih ditingkatkan dan sterilisasi semua benda-benda dalam masjid pun dilakukan,” ujarnya, Senin (16/3/2020).

Untuk itu, Manajemen Mal Ratu Indah, Nipah Mall, dan Wisma Kalla, mengimbau seluruh pengunjung mal dan karyawan membawa sajadah, sapu tangan, kain bersih sebagai alat sujud masing-masing maupun mukenah.

Seperti diketahui, penyebaran virus Covid 19 terjadi akibat adanya kontak dengan orang yang terinfeksi melalui tetesan yang berasal dari batuk atau bersin, dan tetesan air liur.

“Untuk itu, tindakan gulung karpet dan tidak menyediakan mukena untuk sementara waktu ditempuh untuk mencegah penyebaran virus yang dapat menempel di benda-benda sekitar,” paparnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9765 seconds (0.1#10.140)