PKB Ikut Golkar Usung Tajerimin pada Pilkada Maros

Selasa, 17 Maret 2020 - 15:46 WIB
PKB Ikut Golkar Usung Tajerimin pada Pilkada Maros
Andi Tajerimin Nur kini mengantongi rekomendasi PKB, setelah sebelumnya memastikan dukungan Golkar pada Pilkada Maros. Foto/SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAROS - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menentukan arah dukungannya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Maros 2020. Partai ini resmi mengusung kader Golkar, Andi Tajerimin Nur. Tajerimin d

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, mengungkapkan penentuan arah dukungannya untuk Tajerimin adalah hasil komunikasi lintas partai dengan Golkar. Dimana kedua parpol ini sepakat menantang petahana, Andi Harmil Mattotorang dan klan petahana Chaidir Syam pada Pilkada Maros 2020.

"Kami tentu punya pertimbangan khusus. Pertama ialah Golkar dan PKB sepakat melawan incumbent yang sudah 10 tahun berkuasa," kata Azhar, Selasa (17/3/2020).

Dia mengungkapkan Tajerimin yang memilih menggandeng Ketua DPC PKB Maros, Havid Pasha, sebagai wakil juga menjadi alasan kuat arah dukungannya ke kader Golkar tersebut. Dimana partai besutan Muhaimin Iskandar ini memang memprioritaskan kader internal untuk diusung.

"Kami juga melihat, keseriusan pasangan ini untuk mensejahterahkan masyarakat Maros. Makanya kami memutuskan mengusung Andi Tajerimin," sebut Azhar.

Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini tak menampik nilai survei Andi Tajerimin memang masih di bawah dibanding kandidat lain. Namun pihaknya yakin pasangan ini masih tetap memiliki peluang untuk menumbangkan paket lain di Pilkada Maros 2020.

"Sekalipun paling rendah survei saat ini, tapi kita lihat trennya terus meningkat. Sehingga PKB optimis pasangan ini memenangkan kontestasi di Pilkada," klaim Azhar.

Sebelum mendapat rekomendasi PKB, Andi Tajerimin terlebih dahulu telah mengamankan arah dukungan beringin. Wakil Ketua Bendahara DPD I Golkar Sulsel ini menerima surat rekomendasi partainya beberapa waktu lalu.

Total Andi Tajerimin telah mengumpulkan 11 kursi di Pilkada Maros 2020. Dimana Golkar mengontrol tujuh kursi dan PKB memiliki empat kursi di parlemen.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4963 seconds (0.1#10.140)