alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Gowa Datangkan Tim Kimia Biologi Radioaktif Brimob Polda Sulsel

Herni Amir

SUNGGUMINASA - Polres Gowa mendatangkan khusus tim kimia biologi radioaktif Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus Corona, Selasa (17/3/2020).

Tampak Tim tersebut dengan profesional menyiapkan semua peralatan dan bahan kimia untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Setelah seluruh peralatan yang akan digunakan siap, mereka selanjutnya melakukan penyemprotan hampir di seluruh ruang pelayanan publik. Termasuk halaman kantor Polres Gowa.



"Kegiatan yang kami lakukan hari ini adalah upaya pencegahan agar virus tidak menyebar ke mana-mana dan menciptakan Polres Gowa bisa steril dari virus yang mematikan tersebut," ungkap Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola.

Setelah Polres Gowa, tim ini lalu melanjutkan penyemprotan di Masjid Agung Syekh Yusuf sekitar pukul 15.30 Wita usai salat Asar berakhir. Petugas terlihat menggunakan kostum proteksi biologi level C.

"Hal ini merupakan salah satu standar operasional prosedur (SOP) dalam melakukan tugas penyemprotan menggunakan bahan kimia berupa cairan disinfektan," terang Tim KBR Gegana Brimob, Ipda Mudatsir.

Tampak sejumlah petugas melakukan penyemprotan pada ruangan masjid hingga berbagai sarana, yang diduga dapat menjadi tempat hidup virus Corona sebelum menulari tubuh manusia.

Dengan dilakukannya penyemprotan ini, diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus dari Wuhan, China ini. Di sisi lain, langkah ini dihara[ dapat membuat jamaah khusyuk melakukan ibadahnya.



(man)