Pilkada Pangkep, Rahman Sisa Tunggu Rekomendasi PDIP-Berkarya

Selasa, 17 Maret 2020 - 19:03 WIB
Pilkada Pangkep, Rahman Sisa Tunggu Rekomendasi PDIP-Berkarya
Bakal Calon Bupati Pangkep Rahman Assegaf saat mendaftar di PDIP. Foto: Sindonews/dok
A A A
PANGKEP - Bakal Calon Bupati Pangkep, Abd Rahman Assegaf, semakin optimistis menghadapi Pilkada 2020. Toh, ia sudah mengamankan dukungan PPP dan kini sisa menunggu rekomendasi dari PDIP dan Partai Berkarya. Bila dua partai terakhir menyatakan dukungan, tiket bertarung pada Pilkada Pangkep dipastikan sudah dipegangnya.

Guna maju pada Pilkada Pangkep, Rahman membutuhkan sedikitnya tujuh kursi. Sejauh ini, ia baru mengamankan dua kursi dari PPP. Adapun partainya yakni Berkarya juga memiliki dua kursi dan PDIP yang didekatinya menguasai tiga kursi.

Rahman menyebut rekomendasi yang diberikan PPP menjadi pembuka jalan baginya untuk berkomunikasi lintas partai. Dia mengklaim dukungan PDIP dan Partai Berkarya akan jatuh kepadanya. "Alhamdulillah, PPP sudah di tangan. Kami sisa menunggu PDIP yang akan bersama kami, serta Berkarya yang on progres," ujar Rahman, Selasa (17/3/2020).

PDIP memamg diyakini berlabuh ke Rahman lantaran dia menggandeng kader banteng moncong putih itu yakni Muammar Muhayang. Sedangkan Berkarya merupakan partai Rahman sendiri, dimana dirinya menjadi ketua Berkarya di Pangkep.

"Kalau PDIP kan ada anaknya (Muammar), Berkarya juga ada anaknya. Jadi ini sama-sama anak kandung yang bersatu," sebutnya.

Koalisi PPP-PDIP-Berkarya di Pilkada Pangkep, Rahman menyebut sudah cukup untuk mengantarnya bertarung pada pesta demokrasi mendatang. "Formasinya ini 2-3-2. Jadi jumlahnya total tujuh kursi. Dan sudah cukup untuk mendaftar di KPU," tuturnya.

Meski begitu, Rahman mengaku masih mengincar sejumlah parpol lain untuk diajak bergabung. Dia yakin masih ada partai lain yang akan menyusul sikap PPP, Berkarya dan PDIP. "Masih ada beberapa partai yang saya terus komunikasi dan konfirmasi. Meski tiga parpol ini sudah cukup tujuh kursi, tapi kita masih berharap beberapa partai lain," kuncinya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras, mengatakan surat rekomendasi yang diberikan ke Rahman juga sudah dalam bentuk B1.KWK. Partainya juga setuju dengan pasangan Rahman yang menggandeng kader PDIP, Muammar Muhayang.

"Kita sudah serahkan rekomendasi kepada pak Rahman Assegaf. Sudah berbentuk format KPU karena sudah ada wakilnya bersama Muammar Muhayang," kata Aras.

Mengusung Rahman di Pilkada Pangkep bukanlah tanpa alasan bagi PPP. Anggota DPR RI ini menyebutkan mantan Wakil Bupati Pangkep tersebut memiliki kesamaan visi dengan partainya. "Visi misi PPP, kita anggap singkron dengan beliau (Rahman Assegaf). Apalagi beliau juga memiliki hasil survei dan elektabilitas yang tinggi dibanding kandidat lain," tutupnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8379 seconds (0.1#10.140)