Didukung PAN, Edy Manaf Pertimbangkan Maju di Pilkada Bulukumba

Rabu, 18 Maret 2020 - 18:53 WIB
Didukung PAN, Edy Manaf Pertimbangkan Maju di Pilkada Bulukumba
Anggota Desk Pilkada DPW PAN Sulsel, Muh Rusdi (kiri) bersama legislator DPRD Sulsel Fraksi PAN, Andi Edy Manaf di salah satu warung kopi di Makassar, Rabu (18/3/2020). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Legislator DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Edy Manaf mempertimbangkan untuk maju di pilkada Bulukumba 2020. Langkah ini sebagai sikap atas dorongan partainya, PAN yang memunculkan kembali namanya sebagai calon kepala daerah di Bulukumba.

"Kita tentu menghormati dan menghargai usulan dari DPW PAN Sulsel. Dan sebagai kader, saya akan melakukan pertimbangan terkait hal itu," kata Edy saat ditemui di salah satu warung kopi di Makassar, Rabu (18/3/2020).

Meski begitu, Edy tak mau buru-buru menentukan sikapnya. Sebagai legislator yang masih aktif di parlemen, dia ingin tetap menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Saya juga harus tetap menjalankan tugas di DPR. Karena yang saya kerjakan ini, juga adalah amanah rakyat yang telah memilih saya," ujarnya. (Baca Juga: PAN Siapkan Edy Manaf Sebagai Calon Alternatif di Pilkada Bulukumba)

Pada rapat pilkada DPW PAN Sulsel yang digelar Senin 16 Maret lalu, nama Edy Manaf mencuat untuk diusung di pilkada Bulukumba. Dia menjadi alternatif setelah Andi Zulkarnain Pangki tak menunjukkan progres kemajuan pascamenerima surat tugas tiga bulan lalu.

"Setelah surat tugas keluar tidak ada perkembangan. Dan sampai saat ini tidak ada komunikasi dan hilang begitu saja," ungkap Anggota Desk Pilkada DPW PAN Sulsel, Muh Rusdi di tempat yang sama.

Dia melanjutkan, instruksi kepada Edy Manaf untuk kembali bertarung di pilkada Bulukumba 2020 datang dari Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi. Rusdi mengaku informasi yang disampaikannya tidak menambah atau mengurangi.

"Jadi kami memang hanya menindaklanjuti hasil rapat yang dilakukan baru-baru ini. Pak Ketua (Kahfi) meminta Pak Andi Edy untuk mempersiapkan diri mulai dari sekarang," sebutnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9703 seconds (0.1#10.140)