Lindungi Karyawan dari Corona, Semen Tonasa Terapkan Kerja dari Rumah

Rabu, 18 Maret 2020 - 20:44 WIB
Lindungi Karyawan dari Corona, Semen Tonasa Terapkan Kerja dari Rumah
Pemeriksaan suhu tubuh di Semen Tonasa. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan PT Semen Tonasa, sejumlah tindakan preventif telah diambil manajemen BUMN ini. Seperti sosialisasi bahaya dan pencegahan Corona yang menghadirkan Dr Rahmat Latif, mantan Kadis Kesehatan Sulawesi Selatan.

Selang beberapa hari kemudian, Direksi Semen Tonasa mengumpulkan sejumlah pejabat eselon 1 dan 2 untuk mengingatkan dan mewaspadai bahaya virus Corona di lingkungan perusahaan dan keluarga. Hal tersebut disampaikan Kepala Unit Humas PT Semen Tonasa, Andi Muh Said Chalik kepada media, Rabu (18/3/2020).

"Kemarin kami juga telah memasang beberapa kran air, wastafel dan hand sanitizer guna keperluan cuci tangan karyawan. Jumlahnya puluhan tersebar di kantor pusat, plant site dan pelabuhan Biringkassi. Penambahan kran air, westafel dan hand sanitizer ini dimaksudkan agar setiap karyawan lebih sering membersihkan diri untuk melindungi dari penyebaran virus Corona," jelas Said Chalik.

Mulai hari ini sampai beberapa hari ke depan, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di kantor pusat, area pabrik, pelabuhan Biringkassi dan semua fasilitas serta aset perusahaan yang digunakan sebagai tempat kerja.

"Selain tindakan tersebut, perusahaan juga sudah melaksanakan kebijakan work from home atau bekerja dari rumah. Kebijakan ini selaras dengan imbauan PT Semen Indonesia yang memberlakukan kerja dari rumah untuk seluruh anak perusahaannya," tutur Said.

Semua tindakan dan kebijakan yang pihaknya lakukan kata dia ditujukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan perusahaan termasuk keluarga karyawan. Kami juga sudah membentuk tim crisis centre penyebaran Corona.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8768 seconds (0.1#10.140)