Cegah Covid-19, Gojek Makassar Bekali Ribuan Mitra dengan Masker dan Vitamin

Jum'at, 20 Maret 2020 - 17:25 WIB
Cegah Covid-19, Gojek Makassar Bekali Ribuan Mitra dengan Masker dan Vitamin
Kristy Nelwan (kedua dari kanan), VP Corporate Communications Gojek, membagikan masker gratis kepada para pengunjung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat 21 Februari 2020. Foto: Gojek
A A A
MAKASSAR - Gojek melakukan berbagai upaya untuk melindungi mitranya dari virus Corona atau Covid-19. Selain memberi edukasi terkait virus ini, Gojek juga melengkapi mitra dengan masker dan vitamin, yang dibagi kepada lebih dari 1.000 mitra GoRide dan GoCar.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek, Mulawarman menjelaskan, pemberian edukasi secara berkala dimaksudkan agar mitra Gojek memahami informasi tentang Covid-19, termasuk edukasi mengenai cara pencegahan, serta imbauan untuk waspada dan menjaga kesehatan.

Informasi tersebut disampaikan melalui berbagai channel komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur notifikasi di aplikasi (in-app notification) dan tatap muka berkala dalam grup kecil dengan mitra driver.

"Gojek turut simpati dengan isu penyebaran Covid-19 di Indonesia. Oleh karena itu, Gojek berupaya untuk memastikan bahwa produk dan layanan yang kami hadirkan dapat memudahkan masyarakat dan menjadi solusi untuk saat ini. Upaya-upaya pencegahan yang dilakukan Gojek juga memastikan kesehatan optimal mitra agar mitra dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat," jelas dia dalam rilisnya, Jumat (20/3/2020).

Selain itu, Gojek Makassar juga memastikan sarana dan prasarana yang digunakan mitra higienis dan rutin dibersihkan. Gojek Makassar juga bekerja sama dengan lebih dari 10 perusahaan penyedia jasa cuci mobil, motor, helm, penyemprotan desinfektan dan juga apotek.

Selama isu terkait penyebaran Covid-19 ini berlangsung, Gojekkata dia juga berusaha mengurangi kekhawatiran mitra dengan menyediakan layanan ambulans Gojek yang berkeliling ke posko Gojek. Layanan ini melakukan pengecekan kesehatan yang di dalamnya termasuk pengukuran suhu tubuh dan pola hidup sehat.

Gojek kata Mulawarman, terus membuka diri dengan informasi yang dikeluarkan oleh pihak Kementerian Kesehatan. Upaya ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 baik untuk mitra maupun untuk masyarakat.

"Gojek siap untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk terus menyampaikan informasi mengenai antisipasi Covid-19. Kami mengimbau agar masyarakat senantiasa waspada dan terus mengikuti perkembangan terkait situasi terbaru dari sumber-sumber resmi seperti badan pemerintah dan pihak berwajib," pungkas Mulawarman.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8910 seconds (0.1#10.140)