Valentino Rossi Sebut MotoGP 2020 Tak Harus Tuntaskan Semua Seri

Minggu, 22 Maret 2020 - 09:10 WIB
Valentino Rossi Sebut MotoGP 2020 Tak Harus Tuntaskan Semua Seri
Valentino Rossi. Foto: MotoGP
A A A
TUVULLIA - Wabah virus Corona yang melanda dunia berdampak pada seluruh sendi kehidupan manusia, tak terkecuali MotoGP. Kini ajang balap motor tersebut terancam tidak melaksanakan 20 seri balapan sesuai perencanaan.

Kendati demikian, pembalap senior Valentino Rossi, rupanya tak mempersoalkan jika balapan musim ini tidak menyelesaikan 20 seri sesuai perencanaan.

“Sangat penting untuk bisa balapan sebanyak mungkin, namun melakoni 20 balapan bukanlah sesuatu yang harus dilakukan. Minimum balapan untuk suatu kejuaraan MotoGP adalah ada 13 seri, saya rasa kami bisa melakukan hal tersebut dengan baik, terlebih jika melihat formatnya saat ini,” terang Rossi, dikutip dari Marca, Minggu (22/3/2020).

Musim 2020, MotoGP sejatinya akan melangsungkan 20 balapan. Tetapi, balapan seri perdana yang seharusnya digelar di Qatar dibatalkan. Lantaran kebijakan pemerintah setempat mengenai penyebaran Corona.

Oleh karena itu, Rossi mengimbau setiap orang menunggu dengan sabar seperti apa keputusan dari Dorna Sport, promotor balapan MotoGP. (Baca Juga: Bos KTM Pesimis MotoGP 2020 Mampu Tuntaskan 19 Seri)

“Untuk saat ini, mari kita nantikan apa yang akan dikatakan Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sport) dan bagaimana perkembangan dari penyebaran virus corona,” tutupnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3702 seconds (0.1#10.140)