Standard Chartered Bank Indonesia Incar Investor Reksa Dana

Jum'at, 09 Februari 2018 - 10:51 WIB
Standard Chartered Bank Indonesia Incar Investor Reksa Dana
Country Head Wealth Management Bambang Simarno (kiri), menyampaikan keterangan pers tentang kegiatan Standar Chartered Bank yang menyelenggarakan seminar keuangan Wealth on Wealth (WoW) ihadiri ratusan nasabah prioritas. Foto: Maman Sukirman/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pasar saham 2018 diprediksi akan terus menggeliat di tengah euforia pilkada serentak yang akan dihelat sejumlah daerah. Bahkan, efeknya dirasa justru akan menggerakkan perekonomian bertumbuh positif.

Hal inilah yang memicu Standard Chartered Bank Indonesia, menggencarkan sosialisasi produk wealth managementnya ke masyarakat, dengan menyasar nasabahnya untuk berinvestasi di pasar saham.

Salah satunya diwujudkan dengan menggelar seminar Wealth-on-Wealth bagi 2.500 Nasabah di 5 Kota: Bandung, Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Di Makassar, Standard Chartered mengincar 200 nasabah prioritas untuk memanfaatkan produk reksa dananya, dengan menggelar seminar di Four Points Hotel, kemarin.

Executive Director & Head, Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia, Bambang Simarno mengatakan, penyelenggaraan seminar WoW kali ini menandai tahun ke-14 komitmen Bank yang secara konsisten berbagi pandangan bagi nasabah untuk memandu mereka dalam berinvestasi, seiring dengan dinamika pasar finansial global yang juga membawa pengaruh terhadap situasi ekonomi nasional.

Tahun ini merupakan tahun yang menarik, di mana keputusan finansial dan berinvestasi akan seringkali dipengaruhi nuansa politik – mengingat adanya Pilkada dan musim Pemilu yang segera berlangsung.

"Namun dengan fundamental yang kuat, kami yakin PDB nasional di tahun ini akan terus bertumbuh dengan didorong oleh konsumsi swasta dan investasi. Dengan melihat peluang dan landasan yang kuat tersebut, kami terus mencari solusi untuk dapat memenuhi kebutuhan berinvestasi bagi nasabah melalui produk-produk inovatif Bank," ujarnya.

Bambang Simarno menjelaskan, Seminar WoW merupakan salah satu cerminan komitmen kami dimana nasabah menjadi prioritas utama Bank.

"Melalui platform WoW, kami berkomitmen untuk memandu nasabah atas pilihan-pilihan investasi mereka dengan didasari pemahaman atas pasar ekonomi global, regional dan nasional serta dinamika perubahan prioritas keuangan setiap tahun sesuai kebutuhan nasabah di tiap tahapan kehidupan,"ujarnya.

Dalam Seminar WoW, Standard Chartered juga memperkenalkan rangkaian produk wealth managementbaru, yaitu Bahana Dana Ekuitas Prima (DEP), sebuah reksa dana saham dengan strategi indeks yang menawarkan nilai kompetitif dan diversifikasi optimal.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)