Dua Kader PDIP Berebut Rekomendasi untuk Maju di Pilkada Pangkep

Minggu, 22 Maret 2020 - 17:21 WIB
Dua Kader PDIP Berebut Rekomendasi untuk Maju di Pilkada Pangkep
Pasangan Bakal Calon Abd Rahman Assegaf (kiri) dan Muammar Muhayang (kanan) saat berfoto bersama Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto (tengah) di Rakerda I DPD PDIP Sulsel di Hotel Claro beberapa waktu lalu. Foto: Dok/BMI Pangkep
A A A
MAKASSAR - Dua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), berebut rekomendasi untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pangkep 2020. Keduanya ialah Muammar Muhayang dan Syahban Sammana.

Baik Muammar dan Syahban diketahui mengincar posisi calon wakil bupati. Muammar telah sepakat mendampingi Abd Rahman Assegaf dan Syahban selangkah lagi bersama Muhammad Yusran Lalogau.

Muammar yang merupakan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Pangkep ini, optimis rekomendasi PDIP jatuh kepadanya. Telah mengikuti seluruh tahapan penjaringan menjadi modal bagi dia untuk dijagokan partainya.

"Saya sudah mengikuti mekanisme semuanya, dan sudah sampai tingkat DPD dan DPP. Jadi saya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP," kata Muammar saat dihubungi.

Soal pasangannya dengan Rahman Assegaf, Muammar mengaku telah melaporkannya ke DPD dan DPP. Dia juga optimis, partainya akan memberi restu kepada dirinya berpaket dengan mantan Wakil Bupati Pangkep tersebut dengan pemberian rekomendasi.

Apalagi dia menilai, Rahman Assegaf merupakan birokrat berpengalaman. Dirinya yang berasal dari kalangan pengusaha merasa cocok jika berdampingan dengan figur yang paham dengan lingkup pemerintahan.

"Rekomendasi partai di Pilkada memang di akhir Maret. Mudah-mudan tidak ada kendala, apalagi saat ini kan marak wabah Corona," ujarnya.

"Intinya, saya sudah mengikuti semua tahapannya, mulai meyakinkan DPD dan DPP. Dan mudah-mudahan rekomendasinya ada pada kami," harapnya.

Sementara itu, Syahban Sammana juga berharap rekomendasi PDIP jatuh ke tangannya. Mengingat dia juga merupakan kader partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

"Saya tentunya berharap dengan PDIP. Dan kita harap jodohnya ke saya," sebut Syahban yang juga wakil Bupati Pangkep saat ini.

Dia mengaku telah melakukan komunikasi politik dengan elit partai. Olehnya itu, dia juga optimis bisa mengendarai partainya yang mengontrol tiga kursi di parlemen Pangkep.

"Lobi-lobinya sudah ada. Tapi untuk jelasnya lebih baik tanyakan ke pengurus DPD saja," tandas Syahban.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)