Mencuri di 3 Lokasi Berbeda, Remaja di Makassar Diamankan Polisi

Minggu, 22 Maret 2020 - 18:46 WIB
Mencuri di 3 Lokasi Berbeda, Remaja di Makassar Diamankan Polisi
Polisi meringkus remaja yang diduga pelaku pencuri yang kerap beraksi di Makassar. Foto: Ilustrasi/Sindonews
A A A
MAKASSAR - Seorang remaja berinisial BA (17) terpaksa berurusan dengan kepolisian, lantaran diduga merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan di beberapa Kecamatan di Kota Makassar.

Warga berdomisili di Jalan Andi Mappaodang II, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar ini diamankan Unit Opsnal Polsek Tamalate di Jalan Ratulangi, Kecamatan Tamalate Mamajang, Kota Makassar, Sabtu (21/3) sekira pukul 08.30 Wita.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus mengatakan, BA diamankan setelah petugas mendapatkan laporan masyarakat. Usai sehari sebelumnya diduga menggondol barang elektronik di Jalan Tupai, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Jumat (20/3) sekira pukul 01.00 Wita.

"Salah satu warga mengenali pelaku, disitu dijegat. Kemudian dilaporkan ke Polsek Mamajang. Anggota kemudian mengamankan ke Mapolsek untuk menghindari amukan massa," jelas Supriady, Minggu (22/3/2020).

Dari hasil interogasi, kata Supriady, pelaku membenarkan aksinya telah menggondol kulkas, televisi, speaker aktif, hingga tabung gas di warung barang campuran milik warga bernama Awal (44).

"Penanganannya sekarang ada di Polsek Mamajang. Pengakuan sudah bersaksi tiga kali. Salah satunya di Wilayah Hukum Polsek Tamalanrea," ucapnya.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Mamajang Iptu Syamsuddin Hehanussa menjelaskan modus remaja putus sekolah ketika beraksi kerap merusak kunci gembok, selain itu merusak CCTV dan menjebol pintu rumah korbannya.

"Korbannya itu dikenal, makanya dia tahu tempatnya, dia tahu kelemahannya. Artinya pernah bergaul di lokasi tempatnya mencuri. Dia bersaksi juga di Tamalate," jelas Syamsuddin dihubungi melalui sambungan telepon.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6265 seconds (0.1#10.140)