Partai Gerindra-PKS Berpeluang Koalisi di Bulukumba

Minggu, 22 Maret 2020 - 20:50 WIB
Partai Gerindra-PKS Berpeluang Koalisi di Bulukumba
Gerindra dan PKS berpeluang untuk berkoalisi di Pilkada Bulukumba. Foto: Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Partai Gerindra dan PKS berpeluang berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) Bulukumba, September mendatang.

PKS dan Gerindra adalah dua partai yang selalu bersama di dua kali perhelatan pemilihan presiden. Keduanya tergabung dalam koalisi merah putih. Bahkan, kedua partai ini, pernah mewacanakan untuk menyatukan paket koalisi hingga di tingkat daerah.

Tim desk Pilkada PKS Wilayah Sulsel, Mallarangan Tutu membenarkan hal itu. Dia mengakui, peluang itu ada, apalagi pada Pilpres lalu, koalisi ini sukses memenangkan Prabowo-Sandi di Kabupaten Bulukumba.

Dia mengakui, Andi Muchtar Ali Yusuf adalah calon Bupati Bulukumba yang bisa menyatukan itu. Menurutnya, kandidat yang kerap disapa Andi Utta ini juga telah mengantongi surat tugas dari PKS. Salah satu poin dalam surat tugas itu adalah menggenapkan jumlah dukungan partai.

"Peluangnya terbuka lebar. Apalagi, Andi Utta adalah salah satu figur yang telah mengantongi surat tugas dari PKS," jelas dia.

Dia menambahkan, dukungan PKS ini semakin terbuka setelah Gerindra menyatakan jika Andi Muchtar Ali Yusuf adalah satu-satunya kandidat yang didorong menjadi calon Bupati dari Gerindra. Tidak ada kandidat lain yang diusungkan DPD Gerindra Sulsel selain Andi Utta.

"Bagi kami, pak Andi Utta juga selalu optimis dapat Gerindra, Insyaallah," kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengungkapkan, meskipun finalisasinya ada pada Ketua DPP, namun untuk Pilkada Bulukumba mengarah ke Andi Utta.

“Untuk Bulukumba Gerindra ke Andi Utta,” katanya.

Ia mengatakan keputusan DPD bukan berarti mendahului keputasan DPP, karena semua keputusan tetap ditangan Prabowo.

“Tapi untuk Bulukumba memang sudah itu (Andi Utta),” tambahnya.

Pernyataan ketua DPD Gerindra ini cukup mengejutkan sebab, meskipun perebutan Partai Gerindra dibeberapa daerah cukup sengit. Namun khusus di Bulukumba pihaknya telah gamblang menyebut nama Andi Utta.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7889 seconds (0.1#10.140)