Cegah Penyebaran Corona, Polres Gowa Siapkan Bilik Sterilisasi

Senin, 23 Maret 2020 - 17:14 WIB
Cegah Penyebaran Corona, Polres Gowa Siapkan Bilik Sterilisasi
Polres Gowa membuat bilik sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus corona alias covid-19. Foto/SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Kepolisian Resor (Polres) Gowa terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona alias covid-19. Salah satunya dengan membangun disinfektan chamber atau bilik sterilisasi.

Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola, mengatakan mulai Selasa (24/3/2020) besok, setiap pengunjung dan personel yang ada di Polres Gowa akan dimasukkan dalam satu bilik untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Fungsinya untuk mensterilkan seluruh badan dari kuman-kuman yang kemungkinan melekat," ungkap dia, Senin (23/3/2020).

Setiap pengunjung yang akan memasuki area Markas Polres Gowa harus masuk dulu ke dalam sebuah bilik kecil. Begitu masuk, cairan disinfektan langsung disemprotkan ke seluruh tubuh.

Dari pantauan SINDOnews, hingga Senin (23/3/2020) sore tampak petugas masih melakukan pembangunan bilik sterilisasi tersebut. Boy menyebut bilik sterilisasi itu dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat maupun polisi yang akan masuk ke Markas Polres Gowa.

"Ini lebih sempurna ketimbang cuci tangan. Kalau cuci tangan itu hanya membersihkan virus dan kuman yang ada di tangan, tapi kalau seperti ini bisa seluruh badan," tandasnya.

Disinfektan Chamber sendiri merupakan instalasi sederhana yang menyemprotkan cairan disinfektan kepada warga yang melewatinya, sehingga dapat membunuh virus yang menempel di baju ataupun anggota badan.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8964 seconds (0.1#10.140)