Hebat, BLK Pangkep Buat Seribu Masker untuk Bantu Masyarakat

Senin, 23 Maret 2020 - 17:20 WIB
Hebat, BLK Pangkep Buat Seribu Masker untuk Bantu Masyarakat
Relawan BLK Pangkep menjahit masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Foto: Sindonews/Mohammad Subhan
A A A
PANGKEP - Ditengah merebaknya isu penyebaran virus Corona, masker menjadi barang langka di masyarakat. Harga perboks masker yang dulu hanya puluhan ribu rupiah naik menjadi ratusan ribu rupiah itu pun sulit didapat.

Untuk itu, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja Pangkep membentuk relawan pembuat masker. Relawan ini terdiri dari alumni dan instruktur kejuruan garmen apparel atau jurusan menjahit BLK Pangkep.

Kepala UPT BLK Pangkep, Syahruddin mengatakan, untuk tahap awal ia menargetkan menyelesaikan seribu masker. Masker yang dibuat para relawan ini terbuat dari kain yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali.

"Niat kami membantu masyarakat yang kesulitan dapat masker kebetulan kami punya peralatan dan tenaga instruktur dari alumni kejuruan menjahit yang juga ingin membantu masyarakat," ujarnya, Senin (23/3/2020).

Kain yang dibuat masker ini adalah kain berbahan katun yang dibeli secara swadaya para relawan. Syahruddin mempersilahkan warga yang ingin menyumbang kain untuk dibuat masker di BLK Pangkep.

"Kalau ada yang mau menyumbang kain untuk dibuat masker kami siapkan relawan menjahitnya," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk distribusinya ia akan menyerahkan ke tim Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Pangkep.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3954 seconds (0.1#10.140)