Mobil Operasional KPU Parepare Keliling Imbau Warga Waspada Corona

Senin, 23 Maret 2020 - 17:39 WIB
Mobil Operasional KPU Parepare Keliling Imbau Warga Waspada Corona
Kendaraan operasional KPU Parepare yang turun melakukan sosialisasi dan imbauan terkait waspada penyebaran virus Corona. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare terlibat langsung dalam membantu pemerintah menyosialisasikan kewaspadaan terhadap virus Corona atau Covid-19. Mereka melakukan sosialisasi, mengajak masyarakat memutus mata rantai virus dari Wuhan, China ini.

Ketua KPU Kota Parepare, Husain Abdullah mengatakan, langkah ini merespons surat edaran Wali Kota Parepare yang diterima pihaknya. KPU kata dia mulai hari ini secara kontinu akan melakukan sosialisasi terkait kesiapsiagaan dan pencegahan penyebaran virus Corona.

"Sosialisasi akan kita lakukan dengan menyasar 22 kelurahan yang tersebar di empat kecamatan, melibatkan tim KPU Parepare, dengan menggunakan mobil yang bisa kami gunakan setiap melakukan sosialisasi kepemiluan," papar Husain, Senin (23/3/2020).

Imbauan, kata Hasruddin lagi, di antaranya mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mengimbau masyarakat agar menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang, serta menjaga area dan fasilitas bersama, agar tetap bersih dan higienis.

"KPU juga turut mengingatkan para orang tua agar anak-anak mereka yang dirumahkan, tetap bisa belajar seperti biasa," ujarnya.

Hasruddin menambahkan, masyarakat Parepare harus menjadi bagian dari pemutusan mata rantai virus Corona dengan konsisten dan sadar diri melakukan social distancing, serta menjaga diri dan keluarga untuk tetap di rumah.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3295 seconds (0.1#10.140)