TOPIK TERPOPULER

Asnawi Lelang Jersi Demi Bantu Pengadaan Masker dan Hand Sanitizer

Muhaimin Sunusi
Asnawi Lelang Jersi Demi Bantu Pengadaan Masker dan Hand Sanitizer
Asnawi Mangkualam Bahar. Foto: SINDOnews

MAKASSAR - Pemain muda PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar mengambil langkah positif di tengah wabah Covid-19 atau virus Corona di Indonesia. Pemai Timnas Indonesia ini berniat memberikan sumbangan untuk membantu memerangi virus asal Wuhan, China tersebut.

Sebagai pemain sepakbola profesional, Asnawi melelang tiga jersinya. Satu seragam PSM Makassar musim 2019, dan dua lainnya jersi Timnas Indonesia di AFC 2018 dan SEA Games 2019.

Untuk menambah peminat calon pembeli, Asnawi memberikan bonus tanda tangan di jersinya.



"Hasil lelangnya ini akan sepenuhnya disumbangkan untuk keperluan pengadaan masker, hand sanitizer dan tenaga medis (alat pelindung diri). Lelang akan ditutup pada 28 Maret 2020," kata Asnawi.

Dua jersi Timnas Indonesia milik Asnawi dilelang dengan harga Rp5 juta. Sementara jersi PSM Makassar diberi harga awal Rp2,5 juta.

Pemilik nomor punggung 14 di PSM Makassar ini mengaku langkahnya itu sebagai bentuk kepeduliannya membantu pemerintah melawan Covid-19.

"Saya melakukan ini dalam bentuk kepedulian saya untuk membantu melawan virus Covid-19," ujarnya.

"Saya kurang tahu kalau ada pemain lain yang lakukan yang sama. Tapi mungkin ada beberapa yang sudah membantu (melawan Covid-19) dengan cara yang berbeda," tambah Asnawi.

Dia berharap agar masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah, agar mata rantai Covid-19 bisa terputus dan wabah ini bisa segara berakhir.

"Saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti arahan dari pemerintah untuk tetap stay di rumah. Kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak," harapnya.



(man)