IZI Sulawesi Selatan Salurkan 250 Masker Kain untuk RS Unhas

Selasa, 24 Maret 2020 - 15:30 WIB
IZI Sulawesi Selatan Salurkan 250 Masker Kain untuk RS Unhas
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Selatan menyerahkan penyerahan bantuan masker kain untuk digunakan di lingkungan RS. Unhas Makassar. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pencegahan penyebaran Covid-19 secara nyata tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Semangat gotong royong dalam mencegah pandemi Covid-19 harus mulai digalakkan secara nyata oleh seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali lembaga zakat.

Salah satu Lembaga Zakat Nasional yang aktif dalam penanggulangan pencegahan Covid-19 adalah Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Selatan. Hari ini, Selasa (24/03/2020), tim IZI Sulawesi Selatan bertandang ke RS Unhas Makassar dalam rangka penyerahan bantuan masker kain untuk digunakan di lingkungan RS. Unhas Makassar.

"Hari ini sebanyak 250 masker kain yang telah disterilisasi kami salurkan melalui pihak manajemen RS. Unhas. Semoga kedepannya kami masih bisa menyalurkan masker lagi dengan kualitas yang lebih baik, dan tentu saja sesuai dengan saran dan arahan dari dr. Habibah," ucap Kepala Perwakilan IZI Sulawesi Selatan, Arman saatbertemu dengan pihak RS. Unhas yang diterima langsung oleh Direktur Layanan Medik & Perawatan, dr. Habibah Muhiddin.

Masker kain yang diproduksi oleh Rumah Jahit IZI Sulawesi Selatan dikerjakan langsung oleh para peserta pelatihan yang juga merupakan kaum dhuafa. Semangat untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dirasakan bahkan oleh kaum dhuafa yang tidak bisa berkontribusi secara materil.

Penyaluran masker kain gratis akan difokuskan untuk para mustahik yang memerlukan. Masker kain dapat menjadi alternatif dalam pencegahan pandemi Covid-19, terutama untuk masyarakat yang kesulitan mendapat masker sekali pakai.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1085 seconds (0.1#10.140)