alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Positif Corona, Pasien 309 di Makassar Isolasi Mandiri di Rumah

Syachrul Arsyad

MAKASSAR - Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari, menyampaikan adanya penambahan dua kasus baru positif virus corona alias covid-19 di wilayahnya. Dua kasus baru itu masing-masing pasien 309 dan pasien 557.

Khusus untuk pasien 309, Ichsan menyampaikan yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah. Hal tersebut dilakukan mengingat kondisi kesehatannya dilaporkan terus membaik.

Ichsan menjelaskan pasien 309 sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. Kemudian pasien tersebut setelah dinyatakan positif corona, kembali dirujuk ke Kota Makassar.



"Pasien dinyatakan positif (corona) di Jakarta. Lalu dirujuk ke Makassar pada tanggal 20 maret 2020. Ini atas prosedur yang telah ditetapkan oleh kementerian, bahwa ini dimungkinkan dirujuk seperti ini karena pasien ini sudah dalam kondisi tidak ada gejala. Dan memang bersangkutan orang yang tinggal di Makassar," papar Ichsan.

Dia mengklaim kondisi pasien 309 sudah membaik. Saat ini tengah menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya di Kota Makassar atas instruksi Kementerian Kesehatan.

"Kementerian Kesehatan menyarankan dan menginstruksikan kepada yang bersankutan untuk isolasi mandiri di rumah. Walaupun awalnya dibawa ke RS Wahidin pemeriksaan sebentar dan dirawat di rumah. Pasien saat ini semakin sehat," tandasnya.



(tyk)