Tekan Penyebaran Covid-19, MaRI dan Nipah Mall Tutup Sementara

Selasa, 24 Maret 2020 - 20:33 WIB
Tekan Penyebaran Covid-19, MaRI dan Nipah Mall Tutup Sementara
Nipah Mall merupakan satu dari dua mal dari Kalla Group yang melakukan penutupan sementara guna mencegah penyebaran covid-19. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Manajemen Mal Ratu Indah (MaRI) dan Nipah Mall memutuskan melakukan penutupan sementara guna mencegah penyebaran virus corona alias covid-19. Penutupan sementara ini berlaku selama 12 hari, rentang 25 Maret hingga 5 April, sebagaimana anjuran pemerintah.

Diketahui, Pemprov Sulsel melalui gubernur telah menerbitkan surat edaran, dimana salah satu poinnya yakni menghindari tempat keramaian. Edaran serupa juga dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Merespons itu, dua mal yang berada di bawah naungan Kalla Group itu memutuskan mengikuti anjuran pemerintah.

Jesse Rezky Mulia selaku Marketing & Communication Manager PT. Kalla Inti Karsa menjelaskan penutupan sementara dua mal tersebut sudah disampaikan kepada seluruh tenant. Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tenant yang ada di MaRI dan Nipah Mall.

"Ini telah disepakati oleh masing-masing pihak," kata dia, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Selasa (24/3/2020).

Diakuinya meski mengambil kebijakan tutup sementara, ada beberapa tenant F&B yang tetap buka, tapi dengan operasi terbatas. Kata dia, manajemen juga sudah mengimbau untuk mengurangi interaksi langsung antara karyawan tenant dan pengunjung dengan memberlakukan delivery service/take away order dengan jarak antrean sehat.

"Akses masuk mal juga akan kami batasi dengan ketat agar upaya kami ini benar dapat membawa dampak yang baik untuk kita semua," terang dia.

Lebih jauh, Jesse menyampaikan selama masa penutupan sementara, pihaknya akan melakukan kegiatan pemeliharaan sekaligus penyemprotan disinfektan secara menyeluruh. Langkah itu dilakukan guna memastikan kedua mal tersebut benar-benar steril.

Pihaknya berharap masyarakat pun ikut patuh pada anjuran pemerintah. "Bersama-sama kita harus mampu melewati wabah ini. Doa kami untuk seluruh masyarakat agar tetap diberikan kesehatan dan kekuatan, senantiasa dalam perlindungan Allah SWT," ujarnya.

Selama masa penutupan sementara, jam operasional mal yakni pada hari Senin-Jumat dibuka pukul 11:00 WITA hingga 20:00 WITA. Sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu mulai pukul 11:00 WITA hingga 21:00 WITA.

Kebijakan MaRI dan Nipah Mall itu pun mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Dalam akun Twitternya, orang nomor satu di Sulsel ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen mal yang mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7016 seconds (0.1#10.140)