Gubernur Sulsel Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Ibunda Presiden Jokowi

Kamis, 26 Maret 2020 - 14:11 WIB
Gubernur Sulsel Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Ibunda Presiden Jokowi
Ibunda Jokowi Sudjiatmi Notomihardjo tutup usia pada umur 77 tahun karena sakit. Foto: Instagram Jokowi
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, turut menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo. Orang nomor satu di Sulsel itu juga mendoakan agar Jokowi dan keluarga bisa diberikan ketabahan.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun.
Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami menghaturkan turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, ibunda dari Presiden Jokowi," tulis Gubernur Nurdin, dalam akun Instagram resminya, Kamis (26/3/2020).

"Doa kami dari Sulawesi Selatan untuk Almarhumah dan seluruh keluarga agar diberi ketabahan," sambung Gubernur Nurdin mewakili masyarakat Sulsel.

Ibunda Jokowi diketahui menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (25/3/2020) kemarin. Ia tutup usia pada umur 77 tahun karena penyakit kanker. Jenazah almarhumah dikebumikan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis hari ini sekira pukul 13.00 WIB.

Jokowi sebelumnya telah mengabarkan kabar duka itu melalui akun Instagram resmi miliknya. Sang ibu berpulang untuk selama-lamanya karena sakit yang telah diidapnya selama empat tahun terakhir. Ibunda Jokowi meninggal di Rumah Sakit DKT Surakarta.

"Selama masa-masa berat itu, almarhumah, kami semua, dengan dukungan para dokter, telah berusaha dan berikhtiar untuk berobat. Akan tetapi Allah menghendaki lain," tulis Jokowi.

"Atas nama keluarga besar almarhumah, saya memohonkan doa dari jauh, semoga segala dosa-dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin," tutupnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6664 seconds (0.1#10.140)