BNI Wilayah Makassar Serahkan Bantuan APD ke RSP Unhas

Kamis, 26 Maret 2020 - 19:00 WIB
BNI Wilayah Makassar Serahkan Bantuan APD ke RSP Unhas
Bantuan alat pelindung diri dari BNI untuk RSP Unhas. Foto: Dokumen BNI
A A A
MAKASSAR - PT BNI (Persero) Tbk wilayah Makassar menyerahkan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unhas Makassar sebagai bentuk dukungan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kamis (26/3/2020).

APD diserahkan langsung oleh Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Faizal A Setiawan kepada Direktur Pelayanan Penunjang, Sarana Medik dan Kerja Sama RSP Unhas Makassar, dr Nur Surya Wirawan.

“BNI senantiasa memberi dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menangani penyebaran virus Covid-19 seperti dengan memberikan bantuan APD kepada RSP Unhas Makassar sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kota Makassar. APD ini nantinya akan digunakan oleh tenaga medis rumah sakit saat menangani pasien yang positif Covid-19,” ungkap Faizal A Setiawan.

Faizal menambahkan, total bantuan APD yang diserahkan ke RSP Unhas Makassar sebanyak 413 item. Terdiri dari sepatu booth, sarung tangan safety, baju APD anti virus, kacamata Google APD, face shield, helm APD dan masker.

"Bantuan ini akan terus kami berikan sebagai bentuk kepedulian BNI dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19,” sambung Faizal.

Sebelum ini, BNI juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja BNI, mulai dari pengukuran suhu tubuh pegawai dan nasabah.

BNI juga menyerahkan hand sanitizer dan masker kepada nasabah yang akan masuk ke area banking hall, melakukan penyemprotan disinfektan pada area kerja secara berkala hingga menggalakkan program physical distancing terhadap nasabah yang bertransaksi di BNI.

"Ke depannya, diharapkan apa yang telah dilakukan oleh BNI dapat juga dilakukan oleh instansi lainnya dalam menangani virus Covid-19 sehingga masyarakat Indonesia dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19," pungkas Faizal.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2495 seconds (0.1#10.140)