Polisi Periksa Oknum Disdik Wajo Terkait Kegiatan Seminar Sehari JPKPN

Jum'at, 27 Maret 2020 - 17:23 WIB
Polisi Periksa Oknum Disdik Wajo Terkait Kegiatan Seminar Sehari JPKPN
Seminar sehari Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional Cabang Kabupaten Wajo. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Ansar Mallo, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Wajo yang diduga menjadikan kegiatan seminar sehari sebagai ladang bisnis, diperiksa pihak kepolisian.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Unit (Kanit) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Wajo, IPDA Syarifuddin. Menurutnya, pemeriksaan yang dilakukan pada Jumat pekan lalu hanya sebatas klarifikasi terkait kegiatan seminar sehari.

Sejauh ini kata dia, klarifikasi dilakukan hanya sebatas untuk menggali informasi tekait dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan oknum Disdik tersebut.

"Iye waktu hari Jumat 20 Maret 2020 pak Ansar dari Disdik kami panggil untuk dimintai klarifikasi terkait adanya tudingan pelanggaran hukum saat kegiatan seminar sehari yang diselenggarakan beberapa waktu lalu," ujarnya kepada SINDOnews, Jumat (27/3/2020).

Syarifuddin melanjutkan, tidak menutup kemungkinan klarifikasi yang dilakukan sebelumnya akan ditingkatkan ke level penyelidikan jika dikemudian hari pihak kepolisian menemukan fakta baru di lapangan. (Baca Juga: Bupati Ancam Sanksi Oknum Disdik yang Jadikan Seminar JPKPN Ladang Bisnis)

"Untuk sementara hanya klarifikasi, namun jika pihak kepolisian menemukan fakta baru di lapangan, maka levelnya akan kami tingkatkan ke tahap penyelidikan," jelasnya.

Sementara itu, Ansar Mallo mengakui bahwa dirinya telah dipanggil pihak kepolisian pada Jumat 20 Maret pekan lalu. (Baca Juga: Seminar Bersama Disdik Wajo Diduga Jadi Ladang Bisnis, Ini Dalih JPKPN)

Dalam pemanggilan tersebut, Ansar dimintai klarifikasi terkait kegiatan seminar sehari yang dilakukan Disdik Wajo bersama Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional (JPKPN). Dalam pemeriksaan tersebut ia dicecar beberapa pertanyaan oleh pihak kepolisian.

"Kemarin saya diperiksa kurang lebih satu jam oleh unit Tipikor Polres Wajo, saya hanya ditanya seputar kegiatan seminar sehari," pungkasnya
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8355 seconds (0.1#10.140)