alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Edaran Bupati Sinjai: PNS Dilarang Nongkrong di Warkop

Tri Yari Kurniawan

SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, menerbitkan surat edaran terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona alias covid-19 pada Jumat (27/3/2020) kemarin. Salah satu poin penting dalam edaran tersebut yakni PNS maupun non-PNS di lingkup Pemkab Sinjai dilarang nongkrong di warung kopi (warkop) maupun cafe.

Dilansir dari laman resmi Pemkab Sinjai, Sabtu (28/3/2020), surat edaran nomor 09 Tahun 2020 itu terdiri atas enam poin. Poin kedua edaran itu menyebutkan seluruh PNS dan non-PNS diimbau menghindari tempat keramaian, seperti warkop dan cafe, baik saat jam kerja maupun di luar jam kerja.

Dalam edaran yang sama, Pemkab Sinjai menyiapkan sanksi bagi PNS dan non-PNS yang ngotot nongkrong di warkop dan cafe. Tidak disebutkan sanksi yang dimaksud, tapi disampaikan pegawai tersebut akan disanksi berdasarkan ketentuan yang berlaku.



Bupati Seto dalam edaran tersebut, juga meminta agar kepala perangkat daerah untuk melakukan pengawasan kepada para pegawainya. Para pegawai juga diimbau senantiasa menjaga jarak dua meter saat beraktivitas.

Selanjutnya para PNS dan non-PNS lingkup Pemkab Sinjai juga diminta senantiasa menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit. Caranya dengan beristirahat yang cukup, rajin melakukan aktivitas fisik dan mengkonsumsi gizi yang seimbang.

Bupati Seto juga meminta agar PNS dan non-PNS diminta tidak menimbulkan kepanikan dengan menyebarkan hoaks atau informasi yang belum tentu kebenarannya.



(tyk)