Lawan Covid-19, Komunitas Kelas Terindah Lutra Bagi-bagi Masker Gratis

Sabtu, 28 Maret 2020 - 21:26 WIB
Lawan Covid-19, Komunitas Kelas Terindah Lutra Bagi-bagi Masker Gratis
Komunitas Kelas Terindah Lutra berbagi masker kepada warga untuk melawan penyebaran virus corona. Foto/Pemkab Lutra
A A A
MASAMBA - Pandemi virus corona alias covid-19 terus menyebar dan menggerogoti hampir separuh penduduk dunia, termasuk Indonesia. Situasi ini membuat seluruh elemen masyarakat di Indonesia terketuk hatinya untuk ikut berpartisipasi sekaligus membantu tugas paramedis sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai covid-19.

Nah, sebuah komunitas bernama Komunitas Kelas Terindah (KKT) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) rupanya ikut terpanggil melakukan aksi-aksi kemanusiaan, membantu masyarakat, sekaligus mengedukasi dan memberikan pencerahan bagaimana mencegah penyebaran covid-19. Apa yang dilakukan KKT Lutra untuk melawan atau memerangi covid-19?

KKT Lutra yang dipimpin Andi Bahtiar, Sabtu (28/3/2020), melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan masker gratis kepada pedagang, tukang ojek, dan masyarakat lainnya. “Hari ini kita berbagi masker secara gratis sekaligus memberikan edukasi kepada mereka tentang pencegahan covid-19,” kata Bahtiar di sela-sela kegiatan.

Thiar menambahkan covid-19 harus dilawan secara bersama. Caranya, dengan tiada henti mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat dan bersih. Karena dengan begitu, kata Tiar, covid-19 dan virus lainnya bisa dicegah dan dibasmi. “Semoga masyarakat Luwu Utara menjadi sehat, dan insya Allah covid-19 ini akan berlalu,” tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)