Forhati KAHMI Bulukumba Berbagi Paket Pencegah Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020 - 19:58 WIB
Forhati KAHMI Bulukumba Berbagi Paket Pencegah Covid-19
Forhati KAHMI Bulukumba membagikan paket pencegah Covid-19. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Jajaran pengurus Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Bulukumba membagikan 250 paket berupa masker, disinfektan, sabun cuci tangan, serta flyer ajakan hidup sehat mencegah penyebaran Covid-19.

Aksi berbagi paket cegah Covid-19 tersebut, dilakukan di Pasar Cekkeng, Pasar Kasuara, serta sejumlah panti asuhan dan masjid.

Ketua Forhati Bulukumba, Andi Syahruni Aryanti mengatakan, kegiatan itu adalah inisiatif pengurus Forhati KAHMI Bulukumba yang ingin berbagi dengan sesama.

"Inisiatif kawan-kawan pengurus karena melihat masih banyak pemahaman yang salah tentang ajakan di rumah saja dan kenapa harus berada di rumah," katanya, sembari mengajak warga untuk di rumah aja, Minggu (29/3/2020).

"Tujuannya tadi berbagi info sehat supaya tidak ada warga terjangkit dan dirawat di rumah sakit. Apalagi fasilitas rumah sakit yang masih terbatas," tambahnya.

Perempuan berlatar politisi itu menjelaskan, pihaknya melakukan aksi berbagi agar masyarakat dapat memasifkan pola hidup bersih dan tidak terjangkit penyakit yang mewabah saat ini, yakni Covid-19.

"Kami minta maaf hari ini tidak berada di rumah, karena ingin berbagi dengan warga yang membutuhkan paket pembersih, seperti tukang becak, sopir pete-pete, serta warga di daerah berdampak, panti asuhan dan mesjid," jelas Syahruni.

Ketua KAHMI Bulukumba, Mulyadi Mursali mengungkapkan, paket yang dibagikan hanyalah bagian kecil dari upaya Forhati KAHMI membantu pemerintah untuk menanggulangi pendemi Covid-19.

"Kepada masyarakat Bulukumba, jadikan musibah ini sebagai wadah introspeksi merenungi keterbatasan kemampuan manusia. Perbaiki ibadah-ibadah syar'i yang sudah dituntun oleh Rasulullah SAW," imbau Mulyadi.

Mulyadi juga mengajak warga untuk menjaga wudunya setiap saat. Sebab menurut alumnus Pondok Pesantren IMMIM Makassar ini, wudu adalah obat ampuh menangkal virus apapun yang dapat membahayakan tubuh.

"Paket yang dibagikan dari hasil kreasi Forum Alumni HMI-wati ini hanyalah media tambahan saja. Kuncinya adalah membiasakan hidup sehat dan bersih di rumah masing-masing," katanya.

"Insyaallah jika disiplin dengan pola hidup sehat sesuai anjuran Rasulullah Muhammad SAW, maka kita dapat melewatinya dengan selamat. Hidup sehat dan bersih mulai dari rumah. 'Stay at home for the moment is the best life'," tambah Mulyadi.

Aksi berbagi paket cegah Covid-19 itu, juga dihadiri oleh Sekretaris KAHMI Bulukumba, dr Muhammad Amrullah, serta puluhan pengurus Forhati KAHMI Bulukumba.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3629 seconds (0.1#10.140)