alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Manajemen PSM Makassar Belum Bersikap Terkait Keputusan PSSI

Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan keputusan perihal status Liga 1 musim ini. Mereka memutuskan untuk menunda kompetisi hingga 29 Mei 2020.

Keputusan ini diambil mengingat kondisi dan situasi yang belum kondusif gara-gara wabah Covid-19.

"PSSI menetapkan bahwa Bulan Maret, April, Mei dan Juni 2020 adalah status keadaan tertentu darurat bencana terkait penyebaran COVID-19 di Indonesia, maka status ini disebut keadaan kahar (force majeure)," bunyi pentitum surat PSSI tersebut.



Jika status keadaan tertentu darurat bencana ini tidak diperpanjang oleh pemerintah RI, maka PSSI merencanakan akan kembali memulai kick off Liga 1 pada 1 Juli 2020. Namun sebaliknya jika situasinya belum kondusif, PSSI akan menghentikan tetap Liga 1 musim ini.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengaku pihaknya telah menerima surat tersebut dari PSSI. Hanya saja, dia belum bisa memberikan keterangan lebih jauh.

"Suratnya sudah diterima oleh PSM. Selanjutnya, kami teruskan ke pimpinan manajemen," kata Sule sapaannya, Minggu (29/3/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya sementara masih menunggu konfirmasi dari manajemen. Lantaran PSM Makassar belum mengambil sikap terkait keputusan PSSI tersebut.

"Pak Appi (CEO PSM) sementara komunikasi dengan federasi sebelum mengeluarkan statemen resmi. Ditunggu saja," tambah Sule.

Pemain sayap PSM Makassar, Bayu Gatra mengaku tak punya pilihan lain. Dia pasrah apapun yang diputuskan manajemen dan PSSI.

Bagi pemilik nomor punggung 23 ini, kebijakan yang dikeluarkan nantinya ialah hasil dari pertimbangan yang matang.

"Namanya juga musibah. Jadi kau gimana lagi," ucap Bayu.



(man)