alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

8 Desa di Kecamatan Masanda Alokasikan ADD untuk Pencegahan Covid-19

Joni Lembang

TANA TORAJA - Seluruh kepala desa di Kecamatan Masanda, Kabupaten Tana Toraja sepakat mengalokasikan sebagian anggaran dana desa (ADD) untuk pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 di desanya masing-masing.

Camat Masanda, YB Londong mengatakan di kecamatannya, terdapat delapan desa (lembang). Semua pemerintah desa di Kecamatan Masanda siap mengalokasikan ADD untuk kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Besarnya ADD yang dialokasikan masing-masing pemerintah desa bervariasi antara Rp30 juta hingga Rp40 juta.

"Besarnya ADD yang dialokasikan setiap pemerintah desa di Kecamatan Masanda untuk melakukan pencegahan penularan virus corona disesuaikan dengan kondisi dan kewajaran di desa masing-masing," kata YB Londong, Senin (30/3/2020).



Dia mengatakan, ADD yang dialokasikan setiap pemerintah desa dipergunakan untuk penyemprotan disinfektan secara berkala, pengadaan poster banner pola hidup sehat hingga alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer dan lainnya.

"Diharapkan, upaya yang dilakukan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa Kecamatan Masanda dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.



(man)