Pengusaha di Parepare Jual Mobil untuk Bagikan Masker ke RS-Warga

Senin, 30 Maret 2020 - 19:14 WIB
Pengusaha di Parepare Jual Mobil untuk Bagikan Masker ke RS-Warga
Seorang pengusaha di Parepare rela menjual mobil untuk membeli masker yang akan dibagikan ke RS dan warga. Foto/Istimewa
A A A
PAREPARE - Seorang pengusaha di Kota Parepare, Rachmat Pan (35), menjual satu dari dua mobil miliknya untuk membeli masker yang akan dibagikan ke rumah sakit dan warga. Pria asal Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat ini mulanya hendak membarter mobilnya dengan masker, tapi itu urung dilakukan lantaran khawatir ditipu.

"Terakhir, ada warga Perumahan Antang, Kota Makassar yang ingin melakukan barter dengan salah satu mobil kami. Saat tiba di Makassar, teleponnya tidak aktif. Sudah berkali-kali kami dibohongi dengan orang yang awalnya setuju barter mobil dengan masker," papar Rachmat yang merupakan eksportir teripang, Senin (30/3/2020).

Mobil milik Rachmat yang terjual dibanderol Rp75 juta. Kata dia, uang penjualan mobil segera akan dibelikannya masker yang akan dibagikan ke rumah sakit rujukan virus corona alias covid-19 di daerahnya. Juga ada yang disimpan untuk dibagikan ke warga Parepare yang membutuhkan.

"Kami jual sendiri dan nanti beli masker sendiri. Nanti maskernya kami serahkan sebagian ke RSUD Andi Makkasau dan sisanya untuk kami bagikan ke warga yang membutuhkan," jelas Rachmat yang merupakan Direktur CV Indoseafood Parepare.

Diketahui ada dua mobil Rachmat yang siap dijualnya yakni pikap double cabin merek Mitsubishi L200 Strada Turbo keluaran tahun 2006. Untuk model berwarna merah kombinasi abu-abu, Rachmat mulanya menawarkan barter masker sensi sebanyak 500 boks. Sedangkan model warna hitam ingin dilepas dengan barter masker sensi sebanyak 1.500 boks.

Rachmat menyampaikan niatnya membarter atau menjual mobil untuk dibelikan masker lalu dibagikan bermula saat melihat kondisi warga Parepare. Di daerahnya, warga kesulitan mendapatkan masker dan hand sanitizer. Padahal, itu sangat dibutuhkan warga di tengah pandemi corona.

"Saya terketuk. Dari pada mobil disimpan saja begitu ya mending saya tukarkan saja dengan masker. Dan itulah kenapa saya posting di Facebook," tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)