GSPH Perusda Sulsel Beri Pelayanan Maksimal untuk Paramedis Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 - 20:46 WIB
GSPH Perusda Sulsel Beri Pelayanan Maksimal untuk Paramedis Covid-19
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat meninjau kesiapan GSPH Perusda Sulsel menerima dokter dan paramedis covid-19. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Manajemen Grand Sayang Park Hotel (GSPH) Perusda Sulsel siap memberikan pelayanan terbaik buat dokter dan paramedis yang menangani virus corona alias covid-19. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Perusda Sulsel, Taufik Fachruddin, merespons arahan dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, usai meninjau kesiapan GSPH Perusda Sulsel, Senin (30/3/2020).

Gubernur Nurdin dalam kunjungannya itu memerintahkan manajemen GSPH untuk memfasilitasi dokter dan paramedis covid-19. Tidak sekadar menginap di hotel milik Pemprov Sulsel itu, kebutuhan paramedis juga akan ditanggung, seperti makanan, snack, vitamin hingga APD seperti masker dan hand sanitizer.

Kata Gubernur Nurdin, dokter dan paramedis mesti mendapatkan tempat khusus yang steril dan menetap tanpa harus memikirkan lagi kebutuhan sehari harinya. Hal itu penting agar mereka bisa fokus melaksanakan tugas besar dalam mengangani pasien covid-19 yang kini menjadi masalah besar bagi setiap daerah maupun negara.

"Pemerintah Sulsel menyediakan tempat penginapan hotel bagi paramedis, termasuk menyiapkan segala kebutuhan pokoknya. Ya mulai dari sarapan, makan siang hingga makan malam disertai dengan pemberian vitamin untuk menjaga daya tahan tubuhnya selama masa tanggap darurat penanganan virus covid-19," kata dia, Senin (30/3/2020).

Sulsel sendiri menyiapkan tiga hotel untuk dokter dan paramedis covid-19. Selain GSPH Perusda Sulsel, ada dua hotel lain yang berada di kawasan Tamalanrea. Sejauh ini, GSPH dinilai paling siap, dimana manajemen hotel sudah melakukan sterilisasi setiap kamar dan area sekitar hotel.

Direktur Utama Perusda Sulsel, Taufik Fachruddin, mengaku arahan dari Gubernur Nurdin sudah ditindaklanjuti. "Kami sudah ready dan akan memberikan pelayanan maksimal kepada paramedis sesuai perintah dari Gubernur Sulsel," tegas Taufik.

Penanggung Jawab atau Personal In Charge (PIC) GSPH Perusda Sulsel, Dewi Taufik, menjelaskan malam ini sesuai informasi dari pihak gugus tugas covid-19 Kolonel CKM dr Soni, sudah ada 21 paramedis yang akan menginap. Mereka berasal dr RS Haji Makassar. Yang sudah check-in sudah 15 orang dan masih menunggu paramedis lainnya.

"GSPH akan menampung paramedis dari tiga rumah sakit yakni RS Siloam, RS Stella Maris dan RS Haji. Sesuai arahan Gubernur semua paramedis akan diberikan tiga kali makan, snack dan fruit basket di tiap kamar serta laundry-nya ditanggung oleh pemerintah dalam hal ini GSPH," tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2768 seconds (0.1#10.140)