Cuci Piring Ternyata Bisa Hilangkan Stres Tinggal di Rumah

Selasa, 31 Maret 2020 - 08:50 WIB
Cuci Piring Ternyata Bisa Hilangkan Stres Tinggal di Rumah
Ada banyak cara untuk mengilangkan kegalauanmu itu. Satu yang paling sederhana adalah melakukan aktivitas cuci piring. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Beberapa hari di karantina di rumah membuatmu galau dan stres. Ini adalah hal yang wajar mengingat tingginya mobilitasmu di luar rumah sebelumnya.

Tak usah khawatir, ada banyak cara untuk mengilangkan kegalauanmu itu. Satu yang paling sederhana adalah melakukan aktivitas cuci piring.

Dilansir SINDOnews dari berbagai sumber, dalam studi yang dipublikasikan Jurnal Mindfullness pada 2015, para peneliti dari Florida State University berhasil menemukan efek menghilangkan galau dan stres ketika sedang cuci piring.

Agar bisa mendapatkan efek ini, orang yang mencuci piring harus melakukannya dengan penuh konsentrasi, penghayatan dan fokus.

Kata pemimpin studi, Adam Hanley, saat posisi konsentrasi penuh ketika cuci piring, perasaan positif pada diri juga secara otomatis akan meningkat yang merangsang rasa senang. Dengan begitu kegalauan dan stres berangsur-angsur hilang, yuk rajin-rajin cuci piring.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2960 seconds (0.1#10.140)