ODP Corona di Pangkep akan Dikarantina di Pulau Camba-Cambang

Selasa, 31 Maret 2020 - 09:01 WIB
ODP Corona di Pangkep akan Dikarantina di Pulau Camba-Cambang
Pulau Camba-cambang, yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pangkep akan dijadikan tempat karantina ODP virus corona, covid-19. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Sebagai upaya pembatasan penyebaran virus corona, Pemerintah Kabuaten Pangkep menyiapkan lokasi karantina terhadap warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Tempat yang dipilih yaitu Pulau Camba-cambang.

Menurut Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, karantina terhadap ODP, adalah langkah tegas yang harus diambil untuk memudahkan pengendalian pasien corona.

"Saya mau langkah-langkah pencegahan dan penanganannya dinaikkan satu tingkat salah satunya dengan langkah karantina di Pulau Camba-cambang," tegas Syamsuddin kepada SINDOnews.

Ia sendiri mengaku telah memerintahkan instansi terkait untuk segera membentuk tim gabungan yang bertugas melaksakan teknis karantina.

Juru Bicara Tim Covid 19 Pangkep, dr Annas Ahmad menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan pasien ODP di Pulau Camba-cambang akan dibangun dapur umum. Selain kebutuhan makanan, air bersih juga akan didatangkan ke pulau tersebut.

"Hari ini ada tim yang ke sana untuk uji kelayakan tempat," kata Annas.

Lokasi lain yang menjadi pilihan yaitu Balai Kehutanan yang terletak di Desa Tabo-tabo, Kecamatan Bungoro. Annas mengatakan pertimbangan kelayakan tertap menjadi prioritas tim dalam menentukan lokasi karantina ODP corona.

Saat ini di Kabupaten Pangep jumlah ODP sebanyak 20 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak dua orang. Pasien PDP ini diisolasi di RSUD Pangkep hingga keluar hasil tes swab yang menentukan mereka positif atau tidak.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7150 seconds (0.1#10.140)