Pemkab Maros Jamin Logistik Warga 3 Dusun Ini Hingga Corona Berakhir

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:53 WIB
Pemkab Maros Jamin Logistik Warga 3 Dusun Ini Hingga Corona Berakhir
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak covid-19. Bantuan ini diberikan khusus untuk warga yang daerahnya masuk dalam zona merah dan masih diisolasi. Foto : SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak covid-19. Bantuan ini diberikan khusus untuk warga yang daerahnya masuk dalam zona merah dan masih diisolasi.

Di kabupaten Maros, ada beberapa wilayah yang masuk dalam zona merah, yakni Dusun Sege-segeri, Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung, selanjutnya Dusun Baddo-baddo, Desa Baji Mangngai, Kecamatan Mandai, serta Dusun Tinggito, Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai.

“Ini sebagai upaya agar masyarakat yang berada di zona merah betul-betul tinggal di rumah. Jadi tiap keluarga akan mendapatkan paket berupa beras 5 kg, telur satu rak dan mie instan satu karton. Sementara kita fokus di zona merah karena pemerintah sudah lakukan pemetaan berdasarkan zona, ada zona merah, kuning dan abu-abu. Tiga dusun ini masuk zona merah,” tukas Bupati Maros, HM Hatta Rahman kepada SINDOnews.

Adapun bantuan logistik ini diberikan kepada keluarga yang rumahnya berjarak sekitar 100 meter dari rumah warga yang dinyatakan positif corona. Bantuan ini akan diberikan sampai kondisi membaik dan daerah tersebut keluar dari zona merah.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9128 seconds (0.1#10.140)