Water Cannon Polisi Semprot Disinfektan di Ruas Jalan Bulukumba

Selasa, 31 Maret 2020 - 15:18 WIB
Water Cannon Polisi Semprot Disinfektan di Ruas Jalan Bulukumba
Water cannon milik Polres Bulukumba menyemprotkan disinfektan di sejumlah jalan di Kabupaten Bulukumba. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bulumba melakukan penyemprotan disinfektan secara besar-besaran di beberapa ruas jalan di Kota Bulukumba. Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil water cannon Polres Bulukumba, Selasa (31/3/2020).

Sebelum kegiatan, Kapolres Bulukumba, AKBP Gani Alamsyah memberikan pengarahan kepada jajarannya dan beberapa unsur yang terlibat dari Kodim 1411 serta OPD terkait.

Penyemprotan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bulukumba, Kompol Heri. Pada kesempatan itu, Heri mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan merupakan langkah untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Virus corona ini kan tidak kasat mata, nah guna dari penyemprotan agar kita bisa meminimalisir wabah yang diperkirakan menyebar, khususnya di Bulukumba," kata Kompol Heri.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus, HM Daud Kahal menyampaikan, penggunaan mobil water cannon lebih efektif untuk penyemprotan disinfektan karena menghemat tenaga dan jangkauannya lebih luas.

"Jadi dalam penanganan Covid-19 ini ada kolaborasi. Dinas Kesehatan yang siapkan bahan disinfektannya, kemudian Polres Bulukumba yang siapkan mobil water cannonnya," tutur Daud Kahal yang juga menjabat sebagai Kadis Kominfo.

Water cannon atau meriam air selama ini digunakan pihak kepolisian untuk membubarkan massa. Namun di tengah wabah pandemi Covid-19, mobil yang memiliki kapasitas lima ton ini beralih fungsi menjadi alat penyemprot disinfektan.

Adapun ruas jalan yang disemprot di Kota Bulukumba di antaranya, poros jalan Sam Ratulangi menuju jalan Lanto Dg Pasewang, jalan Dr Muh Hatta menuju jalan Andi Sulthan Daeng Radja.

Kemudian di jalan Jenderal Sudirman atau bundaran Pinisi menuju jalan Bung Tomo. Selanjutnya dari jalan Jenderal Ahmad Yani menuju jalan Kusuma Bangsa, berlanjut dari jalan Pahlawan menuju jalan poros Bulukumba-Sinjai.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1497 seconds (0.1#10.140)