Cegah Covid-19, Kantor BNN Palopo Disemprot Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020 - 17:51 WIB
Cegah Covid-19, Kantor BNN Palopo Disemprot Disinfektan
Penyemprotan yang dilakukan di kantor BNN Palopo. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo juga ikut disemprot agar terhindar dari wabah Covid-19 atau virus corona.

Kepala BNN Palopo, AKBP Ustim Pangaraian menyampaikan, di tengah merebaknya wabah Covid-19, BNN RI mewajibkan kepada seluruh jajarannya untuk ikut mencegah penyebaran virus mematikan ini.

Di antaranya melakukan penyemprotan termasuk pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh seluruh personel secara berkala atau setiap hari sebelum masuk kantor dan memulai aktivitas kerja.

"Upaya ini menjaga kondisi lingkungan kerja dan segenap personel BNN Kota Palopo bebas dari bahaya penyebaran dan paparan virus corona atau Covid-19. Ini pula merupakan tindak lanjut dari surat edaran Kepala BNN RI," kata Ustim.

Kepala BNN Palopo juga telah melakukan penyesuaian sistem kerja pegawai selama masa-masa penyebaran Covid-19 saat ini.

"Seluruh tamu wajib diperiksa suhu tubuhnya sebelum mendapat pelayanan dari kami. Kami juga menyarankan bagi pegawai untuk bisa mengatur waktu bekerja di rumah untuk pekerjaan yang bisa diselesaikan di luar kantor," katanya.

Di tengah mewabahnya Covid-19, BNN Kota Palopo, menunda sejumlah program kegiatan serta pelayanan kepada masyarakat berupa kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Kita sama-sama berharap dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah yakni social distancing, dengan tidak keluar rumah, menjaga jarak, jaga kondisi tubuh tetap fit dan rajin mencuci tangan.

"Jika tidak ingin terpapar sebaiknya di rumah saja. Kalaupun terpaksa keluar rumah karena ingin beli makanan, jangan lupa gunakan masker dan jangan bersentuhan dengan orang lain jaga jarak dan rajin cuci tangan," imbaunya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1338 seconds (0.1#10.140)