Bupati Takalar Ajak Semua Pihak Kolaborasi Tangani Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:18 WIB
Bupati Takalar Ajak Semua Pihak Kolaborasi Tangani Covid-19
Bupati Kabupaten Takalar, Syamsari Kitta bersama unsur pemerintahan, TNI, Polri, kejaksaan, dan pengadilan usai apel kesiapsiagaan Covid-19. Foto: Humas Pemkab Takalar
A A A
TAKALAR - Bupati Kabupaten Takalar, Syamsari Kitta mengajak unsur pemerintah bersama masyarakat bekerja sama dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Takalar.

Bupati Takalar menyampaikan, semua unsur pemerintah baik dari pemerintah daerah, DPRD, aparat kepolisian, TNI, kejaksaan, maupun pengadilan telah membuktikan kerja-kerja terintegrasi dengan saling menguatkan. Saling mengingatkan dan saling menyatukan diri. Sehingga, tidak ada pembiatan terhadap penanganan wabah Covid-19 ini.

“Yang saya perlu tekankan di sini adalah bahwa di internal pemerintah harus melakukan kerja-kerja terintegrasi baik pemerintah daerah, kepolisian, TNI, pegadilan, kejaksaan. Dan dengan segenap komponen masyarakat kita budayakan berkolaborasi,” kata bupati dalam apel akbar kesiapsiagaan penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Takalar di Lapangan Upacara kantor Bupati, Selasa (31/3/2020).

Kemudian, sambung Syamsari, kolaborasi di mana unsur pemerintah merupakan bagian yang menyatu, satu entitas dan merupakan satu kesatuan. Kemudian ada juga entitas yang lain yakni NGO, Media dan masyarakat.

“Jadi kita berkolaborasi dengan komponen masyarakat untuk pencegahan wabah ini. Inilah yang harus kita bangun. Seperti yang telah dilakukan akhir-akhir ini, yakni memberikan edukasi kepada masyarakat. Pemerintah harus berkolaborasi untuk membangun pola hidup sehat kepada masyarakat,” paparnya.

Apel kesiapsiagaan ini melibatkan unsur pemerintah yang terdiri dari TNI, Polri, kejaksaan, pengadilan yang dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di tempat ibadan dan tempat umum di Kabupaten Takalar.

Turut hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Takalar, Achmad Se're, Kapolres Takalar Akbp Budi Waluyo, Dandim 1426/Tkl Letkol Inf Ilham Yunus, Kepala Pengadilan Negeri Takalar, Kajari Takalar, Sekda Takalar serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Takalar.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0177 seconds (0.1#10.140)