Sempat Ketemu Putin, Kepala RS Virus Corona Rusia Positif Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 - 23:53 WIB
Sempat Ketemu Putin, Kepala RS Virus Corona Rusia Positif Covid-19
Presiden Rusia Vladimir Putin saat mengunjungi rumah sakit virus Corona di Moskow. Foto/Sputniknews
A A A
MOSKOW - Denis Protsenko, Kepala rumah sakit di Kommunarka, Moskow, tempat isolasi pasien Virus Corona telah didiagnosis terinfeksi virus Covid-19. Hal itu diungkapkannya di halaman Facebooknya.

"Teman-teman yang terkasih, saya sangat tersentuh oleh kepedulian Anda. Ya, saya dinyatakan positif untuk CoV, tetapi saya merasa cukup baik," tulisnya.

"Saya menyendiri di kantor saya, di mana saya memiliki segalanya untuk pekerjaan jarak jauh, manajemen, dan konsultasi pengobatan jarak jauh. Saya pikir bahwa kekebalan yang dikembangkan selama bulan ini sedang melakukan tugasnya. Tetap disini," tulisnya lagi seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (31/3/2020).

Protsenko baru-baru ini bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov telah membahas laporan tersebut, menekankan bahwa Putin secara teratur melakukan tes Corona dan semuanya baik-baik saja.

Putin diketahui mengunjungi rumah sakit baru di Kommunarka minggu lalu untuk memeriksa situasi seputar perawatan mereka yang terinfeksi virus Corona baru, COVID-19.

Wali kota Moskow Sergei Sobyanin, yang juga mengunjungi fasilitas itu pada saat yang sama dan menghubungi Protsenko, dalam kondisi sehat, menurut sekretaris persnya.

Saat ini, Rusia berhasil mempertahankan jumlah yang relatif rendah kasus infeksi virus Corona dengan 2.337 kasus yang dikonfirmasi dan 8 kematian, sementara banyak negara Eropa telah menjadi pusat wabah - dengan Italia dan Spanyol menunjukkan angka kematian tertinggi masing-masing di 11.591 dan 8.189.

Rusia termasuk yang pertama kali memperkenalkan pembatasan perjalanan terhadap China pada Januari lalu dan sejak itu mempromosikan isolasi diri untuk menghentikan wabah COVID-19.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4580 seconds (0.1#10.140)