Warga ODP, PDP dan Positif Covid-19 Dapat Sembako Gratis dan Popok Bayi

Rabu, 01 April 2020 - 09:23 WIB
Warga ODP, PDP dan Positif Covid-19 Dapat Sembako Gratis dan Popok Bayi
Sejumlah warga berkategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif Covid-19, telah mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Foto : SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Sejumlah warga berkategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif Covid-19, telah mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

"Sejak Senin kami sudah melakukan pengiriman sembako kepada mereka yang ada namanya dalam kategori ODP, PDP maupun positif. Hari ini pun kami terus melakukan pengantaran sembako dan terus berlanjut hingga semua daftar yang diberikan kepada kami dituntaskan,"ungkap Kepala Dinas Sosial Pemkab Gowa, Syamsuddin Bidol kepada SINDOnews, Rabu (01/04/2020).

Menurut Syamsuddin, adapun jumlah sembako yang diberikan berdasarkan jumlah orang dalam satu keluarga. Kemudian disesuaikan dengan kebutuhan selama 14 hari masa isolasi.

Paket sembako tersebut berisi beras, telur, ikan kaleng, minyak goreng, kecap, sambel juga multivitamin. Sementara untuk keluarga yang memiliki balita, Pemkab juga memberikan perhatian dengan menyiapkan kebutuhan atau perlengkapan bayi seperti makanan bayi, susu bayi, popok dan keperluan lainnya.

"Pendistribusian ini dilakukan dengan berkoordinasi antara Dinas Sosial bersama Tagana dengan camat yang warganya ada dalam ketegori ini. Camat menjemput paket sembako dan kemudian akan diantar langsung ke warganya bersama lurah/kepala desa," tambahnya.

Sementara itu, Camat Pallangga, Taufik M Akib menyebutkan khusus Kecamatan Pallangga jumlah warga terkategorikan ODP PDP dan Positif Covid-19 beserta keluarganya yang menerima bantuan sembako sebanyak 86 orang pada hari pertama penyaluran sembako.

"Keseluruhan yang mendapat bantuan kategori ODP 15 orang, PDP 1 orang dan positif 1 orang. Jadi keseluruhan ada 17 keluarga. Kalau keseluruhan beserta keluarga pasien ada 86 orang,"jelasnya.

Olehnya itu, ia berharap dengan adanya bantuan sembako ini, warga yang tergolong ODP, PDP dan positif Covid-19 tersebut dapat fokus untuk tinggal di rumah mengingat penularan Covid-19 ini sangat cepat dan sulit terdeteksi
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0554 seconds (0.1#10.140)