alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bos Dorna Ingin Jadwal Baru MotoGP 2020 Tak Mengganggu Musim 2021

Okezone

MADRID - Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengakui, pihaknya tidak dapat mengubah jadwal MotoGP 2020 hingga mundur terlalu jauh. Ia tak mau, jadwal baru berdampak pada musim balap 2021.

“Kami tidak dapat memperpanjang musim terlalu banyak hingga musim dingin sehingga mengganggu musim 2021,” ungkap Ezpeleta, dilansir dari Speedweek, Rabu (1/4/2020).

Diketahui, sudah ada lima balapan yang terpaksa ditunda sebagai dampak dari penyebaran Covid-19. Satu di antaranya MotoGP seri Qatar. Terbaru adalah MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez yang semula dijadwalkan pada 3 Mei 2020, tetapi batal digelar.



Menurut Ezpeleta, penyelenggara MotoGP akan menyusun jadwal balap yang lebih pendek tahun ini. Itu supaya musim 2021, seluruh seri MotoGP dapat digelar.

“Kita juga menyusun musim yang lebih pendek tahun ini sehingga kita dapat kembali menjalankan semua putaran MotoGP tahun depan,” tambah pria berpaspor Spanyol tersebut.

“Kita akan melihat bagaimana keadaannya, karena dunia akan berbeda setelah virus. Yang paling penting adalah kita bisa memulihkan diri dengan baik dari wabah ini,” pungkasnya.



(man)