Muhammad Yusran Lalogau Resmi Gandeng Wabup Pangkep di Pilkada

Rabu, 01 April 2020 - 15:27 WIB
Muhammad Yusran Lalogau Resmi Gandeng Wabup Pangkep di Pilkada
Bakal calon Bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau resmi menggandeng Syahban Sammana di Pilkada Pangkep. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Bakal calon Bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) resmi menggandeng Syahban Sammana (SS) sebagai calon wakil bupati yang akan mendampinginya di pilkada mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan MYL-SS, Arfan Tualle.

Menurut Arfan, sesuai jadwal yang sudah diatur tim, deklarasi pasangan iniseharusnya dilaksanakan hari ini, Rabu 1 April. Namun karena pandemi corona, deklarasi terbuka yang rencananya menghadirkan ribuan massa ini, urung dilaksanakan.

Arfan menjelaskan, Syahban Sammana dipilih untuk mendampingi Muhammad Yusran berdasarkan hasil survei empat lembaga. Di mana, survei tersebut menempatkan Syahban yangmasih menjabat Wakil Bupati (Wabup) Pangkep itudi posisi teratas sebagai calon wakil bupati pendamping Muhammad Yusran Lalogau.

"Pasangannya adalah SS, berdasarkan 4 lembaga survei yang bergerak sejak Juni sampai Februari ternyata dari semua nama yang tertinggi di posisi wabup itu SS," kata Arfan, Rabu (1/4/2020).

Untuk dukungan partai, Muhammad Yusran Lalogau saat ini sudah mengantongi rekomendasi Partai Nasdem.

Arfan mengatakan, pihaknya menunggu rekomendasi sejumlah partai politik lain. Di antaranya, PDIP, Gerindra, Hanura, dan PKS. Ia menegaskan, pasangan Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana akan membangun koalisi besar dalam pilkada ini.

"Karena sesuatu hal semua rekomendasi tertunda. Kami belum bisa menyampaikan partai apa yang mendampingi Nasdem. Yang jelas kita akan membangun koalisi besar," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tetap sesuai jadwal tim, pihaknya tetap mengumumkan resmi pasangan Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana melalui media. Selain mengumumkan pasangan, tim juga meluncurkan buku biografi Muhammad Yusran Lalogau serta lagu dan senam untuk kampanye.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2487 seconds (0.1#10.140)