Tak Ingin Warga Panik, Indah Imbau Serukan Kabar Baik Soal Covid-19

Rabu, 01 April 2020 - 23:14 WIB
Tak Ingin Warga Panik, Indah Imbau Serukan Kabar Baik Soal Covid-19
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sebut pemerintah sebagai gugus terdepan untuk membuat masyarakat tetap tenang dalam menghadapi corona virus selama status Tanggap Darurat.

"Kita harus terus memberikan kabar positif ke masyarakat. Fungsinya agar tidak timbul panik yang berlebihan karena saat tubuh panik, maka imun atau daya tahan tubuh akan menurun. Berita yang disebar pun harus memberikan motivasi," katanya dari keterangan tertulis yang diterima Sindonews.

"Jika pemerintahnya panik bagaimana masyarakatnya. Oleh karena itu kita ini adalah gugus terdepan untuk membuat mereka tidak panik dan mematuhi aturan. Kuncinya adalah sabar, disiplin, dan jangan lupa berdoa," tutur Indah saat memimpin rapat evaluasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Tidak hanya pada rapat tersebut, di beberapa kesempatan, Bupati perempuan satu-satunya di Sulawesi Selatan itupun meminta masyarakat agar tidak terpengaruh oleh berbagai informasi seputar virus corona di media sosial yang belum dikonfimasi kebenarannya. Seperti halnya yang tertuang dalam edaran elektronik bupati terkait pencegahan penularan covid-19 di Luwu Utara.

Pemerintah Daerah sendiri saat ini telah menyediakan pusat informasi melalui media sosial, khusus yang diakomodir secara resmi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Luwu Utara yang berfungsi untuk menyampaikan setiap perkembangan data, hingga aksi pencegahan penyebaran kasus covid-19, yang bisa diakses melalui halaman Gugus Tugas Covid-19 Luwu Utara.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9366 seconds (0.1#10.140)